Sabtu 09 Dec 2023 20:16 WIB

Jelang Libur Nataru, Okupansi Hotel di Sleman Telah Capai 90 Persen

Komitmen PHRI Sleman menjadikan musim liburan ini berkesan bagi para pengunjung.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Pemotongan tumpeng peringatan HUT Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Kabupaten Sleman.
Foto: Wahyu Suryana.
Pemotongan tumpeng peringatan HUT Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Kabupaten Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Ketua Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran (BPC PHRI) Sleman, Andhu Pakerti mengungkapkan hotel dan restoran di Kabupaten Sleman siap menyambut wisatawan pada libur Natal dan Tahun baru (Nataru) tahun 2023 ini. Jelang libur nataru, okupansi hotel-hotel di Sleman pertengahan Desember 2023 telah mendekati 90 persen yang diisi dari segmen koorporat.

"Kemudian untuk okupansi hotel-hotel di zona utama dijalan-jalan protocol utama di Sleman, didapatkan untuk libur Natal dan tahun baru ini sudah diangka 90 persen," kata Andhu dalam keterangannya.

Andhu mengatakan untuk di zona Kaliurang hingga zona tersier, masih di angka 50-60 persen. Namun ia berharap menjelang mendekati tahun baru okupansinya bisa di angka 95 persen. "Libur Nataru masih didominasi segmen keluarga dan umum," ucapnya.

Guna meningkatkan okupansi hotel di area Sleman Yogyakarta, Andhu mengungkapkan pihaknya menawarkan sejumlah promo-promo baik gala dinner hingga live music. Selain ith, mereka juga mempersiapkan  semua hoteliers untuk memastikan kesejahteraan para tamu. 

 

"Staf kami dilatih untuk menjunjung standar kebersihan dan sanitasi tertinggi, menyediakan lingkungan yang aman dan higienis bagi semua tamu," ungkapnya. 

Ia menegaskan komitmen PHRI Sleman menjadikan musim liburan ini berkesan bagi para pengunjung. Dirinya juga  menganjurkan para tamu untuk memesan lebih awal untuk mendapatkan tanggal pilihan mereka dan memanfaatkan promosi. 

"Kami berharap dapat menjadi bagian dari kenangan liburan bagi para tamu kami dan menciptakan pengalaman tak terlupakan di Jogja," ujarnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement