Senin 11 Dec 2023 01:37 WIB

UMP Resmikan Program Magister S2 Psikologi, Pendaftaran Segera Dibuka

Langkah ini sejalan dengan komitmen UMP untuk terus berinovasi.

Gedung kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)
Foto: UMP
Gedung kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terus meneguhkan eksistensinya sebagai lembaga pendidikan unggul dengan mengumumkan pembukaan Program Magister S2 Psikologi.

Keputusan tersebut didasari oleh surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nomor 9308/E1/HK.03.00/2023 serta Keputusan Mendikbudristek Nomor 899/E/O/2023.

Dekan Fakultas Psikologi UMP Retno Dwiyanti mengatakan keberadaan Program Studi Magister S2 Psikologi di UMP merupakan langkah maju untuk memberikan kontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia berkualitas di bidang psikologi.

"Calon mahasiswa yang berminat untuk bergabung dengan Program Magister Psikologi di UMP dapat segera mempersiapkan diri. Insya Allah, mulai tahun ajaran 2024/2025, pendaftaran untuk Magister Psikologi akan dibuka," ujarnya.

 

Program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan tenaga profesional di bidang psikologi dengan pemahaman mendalam dan keterampilan tinggi. UMP berharap dapat melahirkan lulusan yang mampu memberikan kontribusi nyata di berbagai sektor, baik di tingkat individu, kelompok, maupun organisasi.

Rektor UMP Assoc Prof Jebul Suroso menyatakan langkah ini sejalan dengan komitmen UMP untuk terus berinovasi dan memberikan pendidikan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan pasar kerja.

"Psikologi sebagai disiplin ilmu memiliki peran penting dalam membantu memahami dan meningkatkan kualitas hidup manusia. Dengan membuka Program Magister Psikologi, kami ingin mencetak lulusan yang tidak hanya berkualitas tetapi juga dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional," kata rektor.

Dengan langkah ini, imbuhnya, UMP diharapkan semakin memperkaya program studinya dan menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan pendidikan tinggi berkualitas di bidang psikologi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement