Selasa 21 Feb 2023 06:21 WIB

Mahasiswa UMP Raih Beasiswa Erasmus Plus

Para mahasiswa tersebut diharapkan menjadi motivasi untuk mahasiswa UMP lainnya.

Rep: Idealisa Masyarafina/ Red: Fernan Rahadi
Gedung kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)
Foto: UMP
Gedung kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih beasiswa Erasmus Plus 2023 di Sofia University Bulgaria dan Internasional Credit Transfer (ICT) Program di Management and Science University Malaysia.

Mereka yang lolos beasiswa Erasmus Plus yakni Firlia Indah Fathunnisa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Aurora Magenta Diva prodi Bahas Inggris. Sementara yang lulus ICT Program di Management and Science University Malaysia yakni Faizah Diah Hayuningtyas Mahasiswa Akuntansi S1 kelas internasional dan Laila Muhammad Umar Lahmadi Mahasiswa PG PAUD S1. 

Wakil Rektor IV Bidang Riset Inovasi dan Sumber Daya Manusia Assoc Prof Anwar Ma'rug dalam pelepasannya berharap agar program tersebut dapat dilakukan oleh jajaran pendidik seperti dosen.

"Jadi tidak hanya mahasiswa yang melakukan pertukaran, tetapi juga dosen dapat melakukan pertukaran di luar negeri," ujar Prof Dr Anwar dalam pernyataannya, Senin (20/2/2023).

Lebih lanjut Anwar menyampaikan ketika para mahasiswa ini kembali ke UMP mereka dapat menjadi motivasi untuk mahasiswa lainnya sehingga ada penerus mahasiswa lain yang mengikuti program ini di negri tetangga.

Sementara itu, Kepala Biro Urusan Internasional (BUI) UMP Condor Nur Alim menegaskan bahwa keberhasilan mahasiswa UMP ini menjadi bukti bahwa UMP mampu bersaing dengan akademisi lainya secara nasional maupun internasional.

"Keberhasilan mahasiswa ini menjadi bukti bahwa UMP mampu bersaing dengan akademisi nasional maupun internasional," katanya.

Salah satu mahasiswa, Aurora menambahkan program tersebut dapat menjadi acuan bagi mahasiswa lainya untuk mengikuti jejaknya.

"Semoga di tahun-tahun berikutnya mahasiswa yang lolos program ini lebih banyak lagi dan mereka dapat mengemban ilmu dinegri lain," ujarnya.

Mahasiswa lain, Laili menyampaikan UMP mampu menjadi support system bagi mahasiswa dalam menggapai mimpi.

"UMP mendukung mahasiswanya untuk mengejar mimpi seperti saya yang diberi kesempatan untuk mengikuti program ini," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement