Selasa 12 Dec 2023 22:48 WIB

Beri Kesempatan Peserta Didik Raih Beasiswa, Sekolah Kesatuan Bangsa Gelar KBSee 2024

Para pemenang KBSee nantinya berkesempatan untuk bergabung sebagai siswa-siswi KBS.

Kesatuan Bangsa School Yogyakarta
Foto: Facebook Kesatuan Bangsa School Yogyakarta
Kesatuan Bangsa School Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kesatuan Bangsa School (KBS) kembali menghadirkan peluang emas bagi peserta didik SD & MI untuk berkesempatan meraih hadiah beasiswa dengan total miliaran rupiah. Kesatuan Bangsa School Entrance Examination (KBSee) tahun 2024 ini diharapkan dapat lebih meriah dengan mengundang siswa-siswi dari seluruh Indonesia. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa selama tiga tahun berjalan KBSee adalah salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh para orang tua dan peserta didik. 

"Pada tahun ini KBSee sengaja dibuat dalam skala nasional untuk memberikan kesempatan yang merapa kepada seluruh siswa dan menanggapi permintaan dari orang tua siswa terkait manfaat yang dirasakan,” kata Public Relation sekaligus Ketua KBSee 2024, Ahmad Ihsanuddin, dalam keterangannya, Senin (11/12).

Dilansir laman resmi situs Sekolah Kesatuan Bangsa, Senin (11/12/2023), para pemenang KBSee nantinya berkesempatan untuk bergabung sebagai siswa-siswi KBS pada Tahun Ajaran 2024/2025. Beasiswa penuh pun diberikan jika para pemenang nantinya memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh panitia. 

Untuk memberikan semangat para peserta didik, Sekolah Kesatuan Bangsa menyiapkan khusus; believe in you, make dream come true. 

Kepala Sekolah SMP Kesatuan Bangsa, Ahmad Fauzi, menambahkan bahwa beasiswa yang ditawarkan kali ini tak hanya menjanjikan kesempatan memperoleh miliaran rupiah, tetapi juga membuka jalan bagi peserta didik meningkatkan setiap minat dan bakat masing-masing untuk menjadi yang terbaik dalam bidangnya, menjunjung tinggi karakter, nilai-nilai keagamaan, serta aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sekolah Kesatuan Bangsa merupakan salah satu Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK) di Wilayah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam peningkatan mutu pendidikan dan pelayanan pendidikan senantiasa berkolaborasi dengan dinas pendidikan setempat. 

"Melalui kegiatan KBsee 2024, sekolah berasrama ini bertujuan untuk sennatiasa turut andil dalam meningkatkan kualitas pendiidkan untuk melahirkan generasi emas penerus bangsa," ungkap Ahmad.

Materi tes yang berupa matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan penalaran yang diujikan dalam KBSee diharapkan dapat secara holistik mengukur kemampuan siswa secara adil di seluruh Indonesia secara online. Siswa yang lolos dalam tahap penyisihan ini nantinya akan diundang untuk mengikuti tes secara langsung di Sekolah Kesatuan Bangsa. 

Jadwal Kegiatan meliputi:

Registrasi KBSee: 10 Desember 2023 - 31 Januari 2024

● Online Technical Meeting : 1 Februari 2024

● Babak Penyisihan (online) : 3 Februari 2024

● Babak Final (offline) : 17 Februari 2024

● Pengumuman Pemenang : 21 Februari 2024

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement