Selasa 19 Dec 2023 16:53 WIB

Jubir: Mas Gibran Siap Menghadapi Debat Cawapres

Debat Cawapres akan dipandu dua jurnalis televisi.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka (kiri)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Juru bicara Cawapres Gibran Rakabuming Raka, Emil Elistianto Dardak menegaskan, pasangan dari Prabowo Subianto itu sangat siap menghadapi debat Cawapres yang bakal digelar pada Jumat (22/12/2023). Debat tersebut akan membahas isu seputar ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, serta infrastruktur dan perkotaan.

"Mas Gibran Insya Allah akan siap menghadapi debat melawan Cawapres lainnya," kata Emil, Selasa (19/12/2023).

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu pun meyakini, putra sulung Presiden Jokowi memiliki wawasan dan daya analitis yang baik dalam menelaah berbagai persoalan di bidang ekonomi hingga teknologi terkini. Gibran disebutnya memiliki banyak referensi dari para profesional di bidangnya masing-masing.

"Semua sudah dipahami dengan baik oleh Mas Gibran," ujar Wakil Gubernur Jatim tersebut.

Pelaksanaan debat calon wakil presiden bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 22 Desember 2023. Debat akan diikuti ketiga Cawapres, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Debat Cawapres mendatang akan dipandu oleh dua narasumber yakni Alfito Deannova yang merupakan jurnalis dari Transcorp dan Liviana Cherlisa yang merupakan news anchor Kompas TV. Pertanyaan yang disajikan dalam debat tersebut disuaun 11 panelis.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement