Senin 25 Dec 2023 09:00 WIB

Sejumlah Wilayah di Jatim Diprediksi Hujan Hari Ini, di Mana Sajakah?

Adapun suhu udara bakal berkisar 15 sampai 34 derajat Celsius.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Hujan lebat mengakibatkan genangan air/ilustrasi
Foto: wikipedia
Hujan lebat mengakibatkan genangan air/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sejumlah daerah di Provinsi Jawa Timur (Jatim) diprakirakan bakal mengalami hujan pada Senin (25/12/2023). Informasi tertera secara detail https://stamet-juanda.bmkg.go.id/home/pages/prakiraan/kabupaten1d.php.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah Jatim secara umum akan bercuaca cerah, berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir pada pagi harinya. Cuaca serupa juga terjadi pada siang hingga sore harinya.

Sementara itu, cuaca pada malam hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir. Kemudian untuk dini harinya diprakirakan akan cerah, berawan, berkabut, dan hujan ringan-sedang.

BMKG juga mengungkapkan beberapa daerah yang akan mengalami hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat. Antara lain di Nganjuk, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo pada pagi harinya.

Selain itu, wilayah yang akan mengalami cuaca serupa pada siang hingga sore hari antara lain Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Kabupaten Madiun dan Kota Madiun.

Kemudian, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Jember, Situbondo, dan Sumenep.

Adapun suhu udara di Jatim bakal berkisar antara 15 sampai 34 derajat Celsius. Kemudian untuk kelembaban udaranya akan berada di angka 50 hingga 100 persen. Angin didominasi satu barat daya - selatan dengan kecepatan 5 sampai 30 kilometer per jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement