Sabtu 30 Dec 2023 21:41 WIB

Polda DIY Imbau Masyarakat tidak Konvoi Rayakan Malam Tahun Baru

Polda DIY lakukan sejumlah pengamanan selama perayaan malam Tahun Baru 2024.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nora Azizah
Keramaian warga saat malam Tahun Baru di Yogyakarta (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Keramaian warga saat malam Tahun Baru di Yogyakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Polda DIY mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat rayakan malam pergantian tahun baru 2024. Kabidhumas Polda DIY, Kombes Pol Nugroho Arianto, mengatakan untuk menjaga kondusifitas Yogyakarta, kepolisian telah melakukan beberapa kegiatan preemtif berupa pemberian informasi kepada masyarakat dan juga imbauan baik langsung maupun melalui media.

"Mengimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi/tidak ugal-ugalan di jalan, tidak menggunakan knalpot brong (blombongan), menghindari narkoba serta tidak membawa senjata tajam," kata Nugroho, Sabtu (30/12/2023)

Baca Juga

Selain itu beberapa persiapan lain yang telah dilakukan untuk mengamankan rangkaian perayaan tahun baru 2024 di DIY, adalah dengan menempatkan pos dan pola pengamanan serta penempatan personel di titik-titik yang akan menjadi pusat masyarakat menyongsong malam tahun baru di Yogyakarta. Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, apabila hendak bepergian.

Kemudian dirinya juga mengimbau agar masyarakat bisa memastikan rumah dalam keadaan terkunci baik pintu maupun gerbangnya. Pastikan juga keamanan barang bawaannya dan segera laporkan kepada petugas keamanan terdekat atau hubungi call centre 110 jika ada gangguan kamtibmas. 

"Jadikan perayaan malam tahun baru 2024 berkesan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement