Rabu 03 Jan 2024 23:52 WIB

Pohon Tumbang Timpa Mobil Pikap di Pasar Dimoro Blitar

Pohon tersebut tumbang saat terjadi angin kencang.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Petugas memotong batang pohon yang tumbang.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
(ILUSTRASI) Petugas memotong batang pohon yang tumbang.

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR — Angin kencang yang melanda wilayah Kota Blitar, Jawa Timur, mengakibatkan pohon tumbang di sekitar kawasan Pasar Hewan Dimoro, Rabu (3/1/2024). Pohon yang tumbang itu menimpa mobil pikap.

Kepala Polsek (Kapolsek) Sukorejo Kompol Imam Subechi mengatakan, pohon itu tumbang akibat angin kencang dan menimpa mobil pikap yang berada di area Pasar Dimoro. “Korban jiwa tidak ada. Hanya kerugian materiel,” kata dia.

Baca Juga

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Blitar Agus Suherli, mobil pikap tersebut memang berada di area Pasar Dimoro saat angin kencang terjadi. Ia mengatakan, pikap tersebut mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon. “Anggota ke lokasi dibantu aparat setempat dan masyarakat gotong royong menyingkirkan pohon,” kata dia.

Selain di jalan area pasar, Agus mengatakan, ada juga pohon tumbang di dalam pasar. Kejadian pohon tumbang juga dilaporkan di lokasi lainnya, antara lain area rumah dinas komandan Kodim 0808/Blitar di Jalan Ahmad Yani, Sentul.

Menurut Agus, dilaporkan juga ada rumah warga yang atapnya terbawa angin. Ia mengimbau masyarakat waspada terhadap kemungkinan terjadinya angin kencang, apalagi yang bersamaan dengan hujan deras. Ketika itu terjadi, masyarakat diminta menghindari lokasi yang rawan, seperti dekat bangunan yang rapuh atau pohon yang rawan tumbang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement