Rabu 03 Jan 2024 20:48 WIB

Diterjang Angin Kencang, Sejumlah Tenda Pedagang di Solo Market Fest Ambruk

Panyelenggara Solo Market Fest diminta mengantisipasi potensi angin kencang.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kondisi cuaca.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
(ILUSTRASI) Kondisi cuaca.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Angin kencang yang terjadi saat hujan deras pada Rabu (3/1/2024) berdampak terhadap sejumlah tenda pedagang di acara Solo Market Fest 2024, yang digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah. Dilaporkan ada lima tenda pedagang yang ambruk diterjang angin kencang, Rabu siang.

Pengawas Satuan Pelayanan (Wassatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi, Bandiyono, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan penyelenggara acara Solo Market Fest terkait tenda pedagang yang ambruk itu, juga kelanjutan kegiatan yang akan berlangsung hingga Kamis (4/1/2024). “Kami minta untuk segera dibersihkan dan ditata ulang, agar pengunjung juga bisa lebih nyaman,” ujarnya.

Baca Juga

Menurut Bandiyono, kondisi halaman di lantai atas Terminal Tirtonadi sangat terbuka dan tanpa penghalang, sehingga memungkinkan terdampak hujan dan angin kencang. Ia mengimbau penyelenggara acara menyiapkan upaya mengantisipasi kondisi cuaca itu.

“Kondisi saat ini sudah mulai musim hujan dan perkiraan dari BMKG akan ada cuaca ekstrem. Hal ini harus menjadikan penyelenggara lebih waspada dan mengantisipasi, agar bisa meminimalkan dampak yang terjadi,” kata Bandiyono

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement