Jumat 19 Jan 2024 19:35 WIB

Warga Surabaya Tewas Tertimpa Kontainer di Depo Teluk Bayur Tanjung Perak

Saat kejadian, korban dikabarkan tengah mengatur pemindahan kontainer 40 feet.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kontainer atau peti kemas.
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
(ILUSTRASI) Kontainer atau peti kemas.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Kecelakaan dilaporkan terjadi saat pemindahan kontainer atau peti kemas di Depo Teluk Bayur, kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024). Seorang pekerja di depo itu dikabarkan tertimpa kontainer dan meninggal dunia.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Buyung Hidayat mengatakan, peristiwa kecelakaan itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Korban berinisial A (64 tahun), warga Tenggumung Wetan 4, Kota Surabaya.

Baca Juga

“Menurut keterangan dari rekan kerja, pada saat itu korban sedang mengatur proses pemindahan peti kemas berukuran 40 feet,” kata Buyung, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/1/2024).

Saat pemindahan peti kemas itu, menurut Buyung, pengait dari alat berat tiba-tiba terlepas. Peti kemas kemudian jatuh dan menimpa korban yang berada di bawahnya. “Tiba-tiba pengait dari alat berat kalmar terlepas, sehingga (peti kemas) terjatuh dan menimpa (korban),” ujar dia.

Setelah kejadian itu, Buyung mengatakan, petugas Rumah Sakit (RS) PHC mengecek kondisi korban. Korban dinyatakan meninggal.

Menurut dia, jenazah korban lantas diidentifikasi oleh Tim Inafis dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak. “Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo menggunakan ambulans PMI Kota Surabaya,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement