Rabu 24 Jan 2024 18:16 WIB

Mahfud Kunjungi Pondok Pesantren An Nur Ngrukem di Bantul

Mahfud menegaskan bahwa kehadirannya adalah sebagai Menkopolhulkam.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Mahfud MD menghadiri Halaqah dan Dialog Kebangsaan di Pondok Pesantren (ponpes) An Nur Ngrukem, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (24/1/2024).
Foto: Republiika/Febrianto Adi Saputro
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Mahfud MD menghadiri Halaqah dan Dialog Kebangsaan di Pondok Pesantren (ponpes) An Nur Ngrukem, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (24/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Mahfud MD menghadiri Halaqah dan Dialog Kebangsaan di Pondok Pesantren (ponpes) An Nur Ngrukem, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (24/1/2024). Mahfud tiba di Ponpes An Nur Ngrukem Bantul pukul 12.36 WIB mengenakan kemeja hijau dan berpeci hitam.

Pengasuh Pondok Pesantren An Nur Ngrukem, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) KH Yasin Nawawi mengapresiasi kedatangan Mahfud di ponpes An Nur Ngrukem. Yasin Nawawi mengatakan kedatangan Mahfud kali ini sebagai Menkopolhukam.

"Kedatangan beliau sebagai tugas sebagai Menkopolhukam. Beliau tidak kampanye," kata Yasin dalam sambutannya, Rabu (24/1/2024).

Yasin mempersilakan jika ada Bawaslu yang memantau kegiatan tersebut. Ia meyakini tanpa dikampanyekan, para santri akan memilih Ganjar-Mahfud pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Pak Mahfud juga yakin panjenengan semua juga 100 persen memilih pak Mahfud jadi tidak dikampanyei lagi. Betul tidak? Alhamdulilah," ucapnya. 

Yasin mendoakan Mahfud yang kini tengah berkontestasi di Pilpres 2024. Ia berharap Mahfud bisa memenangi Pilpres 2024.

"Semoga beliau bisa memang di dalam pilpres mendatang. Semoga masih bisa hadir kembali dengan status berbeda yaitu resmi sebagai wakil presiden RI," ungkapnya.

Pernyataan yang disampaikan Yasin diamini Mahfud. Ia menegaskan bahwa kehadirannya merupakan sebagai Menkopolhulkam. "Saya datang sebagai Menkopolhukam," ujarnya.

Kehadiran Mahfud di Ponpes An Nur Ngrukem, Bantul terjadi di tengah isu dirinya mundur dari jabatan Menkopolhukam.

Sebelumnya Mahfud menyatakan siap mundur dari Menkopolhukam di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) malam. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement