Kamis 25 Jan 2024 19:51 WIB

Ada ‘Kampung Mas Gibran’ di Mojo Solo

Sejumlah warga mendeklarasikan Mojo Kampung Mas Gibran.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
Sejumlah warga RT 07/RW 07 Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, Kota Solo (Surakarta), Jawa Tengah, mendeklarasikan “Kampung Mas Gibran”, Kamis (25/1/2024).
Foto: Republika/Alfian choir
Sejumlah warga RT 07/RW 07 Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, Kota Solo (Surakarta), Jawa Tengah, mendeklarasikan “Kampung Mas Gibran”, Kamis (25/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Sejumlah warga di RT 07/RW 07 Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, Kota Solo (Surakarta), Jawa Tengah, mendeklarasikan “Kampung Mas Gibran”. Deklarasi itu sebagai bentuk dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka, wali kota Solo yang maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024 mendampingi Prabowo Subianto.

“Mojo Kampung Mas Gibran ditetapkan hari ini, apalagi hari ini juga hari kampanye,” kata ketua panitia acara, Panut Jarwo, Kamis (25/1/2024). Pada acara itu juga dilakukan kegiatan sosial bagi-bagi sayuran sekitar 600 paket untuk masyarakat.

Baca Juga

Panut mengatakan, Kampung Mas Gibran ini meliputi satu RW, yang terdiri atas tujuh RT. Ia mengeklaim warga tidak keberatan atas deklarasi Kampung Mas Gibran ini.

“Panitia juga di semua wilayah RT, dilibatkan semua. Warga antusias. Mereka juga tidak keberatan disebut Kampung Mas Gibran karena warga sudah merasakan kinerjanya Mas Gibran,” ujar Panut.

Panut menilai, Gibran membuat banyak program yang bermanfaat untuk Kota Solo. Karenanya, kata dia, sejumlah warga memberikan dukungan. 

“Mas Gibran sudah banyak sekali program yang sudah dikerjakan dan hampir selesai, seperti Zayed, Solo Safari. Ini kan tujuannya bukan untuk pribadi Mas Gibran,” kata Panut.

Salah satu warga RT 02/RW 07 Kelurahan Mojo, Jamilah, mengaku mengidolakan Mas Gibran. Ia pun memberikan dukungan. “Bagus, bagus. Saya senang dan dukung Prabowo-Gibran,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement