Senin 29 Jan 2024 19:12 WIB

Kawal Kunjungan Presiden di Bantul, Polres Siapkan 100 Lebih Personel

Polres Bantul berkoordinasi dengan Paspampres dan jajaran TNI.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (30/1/2024). Untuk pengamanan kegiatan Presiden itu, Polres Bantul menyiagakan personelnya.

“Polres Bantul telah menyiapkan 116 personel dalam pengamanan kunjungan Presiden RI di Bantul,” kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Senin (29/1/2024).

Baca Juga

Jeffry mengatakan, dalam upaya pengamanan kunjungan Presiden ini Polres Bantul berkoordinasi dengan jajaran TNI dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Menurut dia, sudah digelar juga Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Pijenan, Pandak, Kabupaten Bantul.

Apel yang dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana itu dihadiri Kepala Polres (Kapolres) Bantul AKBP Michael R Risakotta dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

 

Jeffry menjelaskan, personel Polres Bantul nantinya ditempatkan di pos-pos pengamanan, jalur yang akan dilalui rombongan presiden, serta titik-titik lainnya yang sudah ditentukan.

“Kita sudah siapkan plotting personel pengamanan bersama-sama dengan TNI dan stakeholder pemangku kepentingan sesuai hasil koordinasi dengan tim advance maupun Paspampres. Di antaranya pos pengamanan yang sudah ditetapkan, serta pam (pengamanan) jalur yang akan dilewati Presiden,” kata Jeffry.

Sesuai agenda, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Gudang Bulog Pajangan. Jeffry mengatakan, pengamanan pola terbuka dan tertutup akan dilakukan selama kunjungan kerja Presiden. “Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal demi kesuksesan kunjungan kerja Presiden RI di Bantul,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement