Rabu 07 Feb 2024 16:03 WIB

Legislator Ingatkan Warga untuk Manfaatkan Internet dengan Sebaik-baiknya

media sosial telah jadi kanal utama bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Rizki Sadig menggelar  di Gedung pertemuan Banaran, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, 30 Januari lalu.
Foto: dokpri
Anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Rizki Sadig menggelar di Gedung pertemuan Banaran, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, 30 Januari lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, TULUNGAGUNG -- kemajuan teknologi sering tidak diiringi dengan kemampuan literasi yang baik terkait teknologi itu sendiri. Oleh karena itu, masyarakat harus senantiasa diingatkan untuk menggunakan teknologi khususnya internet dengan baik.

Anggota DPR dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ahmad Rizki Sadig, menuturkan warga harus bisa memanfaatkan internet terutama media sosial dengan baik. Apalagi saat ini adalah masa-masa krusial menjelang Pemilu 2024 di mana banyak potensi tersebarnya berita bohong dan ujaran kebencian melalui berbagai platform digital.

"Masyarakat harus belajar memanfaatkan internet dengan baik serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila pada kehidupan sehari-hari," tutur Rizki saat Sosialisasi Empat Pilar di Gedung pertemuan Banaran, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, 30 Januari lalu.

Rizki pun menyoroti fakta bahwa media sosial menjadi kanal utama bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi. Oleh karena itu, pemahaman yang mendalam tentang literasi digital akan membantu masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh berbagai informasi yang tidak akurat.

"Dalam era informasi yang begitu cepat dan terbuka, kita perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara yang benar dalam mengonsumsi dan menyebarkan informasi, terutama terkait dengan Pemilu yang akan datang," kata Rizki Sadig di hadapan warga yang terdiri dari tokoh mayarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan ibu-ibu pengajian tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement