Selasa 13 Feb 2024 16:28 WIB

Ini Lokasi Nyoblos Gibran-Selvi, Ketua KPPS: Dari Dulu di Sini, Nggak Ada Perlakuan Khusus

Gibran dan Selvi akan mencoblos di TPS 34, namun belum diketahui jam pasti.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Qommarria Rostanti
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka bersama Istrinya Selvi Ananda. Keduanya akan mencoblos di TPS 34 Solo.
Foto: Republika/Alfian Choir
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka bersama Istrinya Selvi Ananda. Keduanya akan mencoblos di TPS 34 Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda akan mencoblos di TPS 34, Kampung Tirtoyoso, Manahan, Solo, Rabu (14/2/2024). Ketua KPPS, TPS 34 Manahan, Heru Mawanto mengatakan tak ada perlakuan khusus terhadap Gibran maupun istrinya.

“Iya atas nama Mas Gibran dan istrinya akan nyoblos di sini di TPS 34. Nggak ada (perlakuan khusus) karena udah dari dulu di sini dari dulu biasa saja,” katanya, Selasa (13/2/2024). 

Baca Juga

Kendati demikian, ia mengaku belum mengetahui, jam pasti ketika Gibran mencoblos. Namun, ia mengatakan biasanya Gibran melakukan pencoblosan ketika di TPS mulai sepi. “Mas Gibran tidak pasti (nyoblos) paling nanti kalau kondisi sudah sepi,” katanya.  

Pihaknya mengatakan sudah beberapa kali menjadi KPPS baik ketika presiden Jokowi menjabat sebagai wali kota hingga presiden. “Saya sudah empat kali jadi petugas untuk keluarga Pak Jokowi, sejak Pak Jokowi Wali Kota hingga presiden," katanya.

Pihaknya mengatakan mengusung konsep Valentine di TPS tersebut. Ia juga mengatakan menyiapkan coklat bagi masyarakat yang mencoblos di TPS tersebut. 

“Kita sedang memasang tenda nuansa merah muda. Dan kita akan setting meja juga peralatan di sini, tanggal 13 ini, kita dekor pasang-pasang. Karena besok pas Hari Valentine jadi temanya itu. Ya nanti menyiapkan cokelat, tapi belum tahu mau diberikan ke pendatang dulu tapi maunya diberikan ke semuanya,” kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement