Rabu 21 Feb 2024 23:43 WIB

TMMD di Sidorejo Demak, TNI dan Warga Cor 479 Meter Jalan Desa 

Jalan desa yang dicor lebarnya tiga meter.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pembangunan jalan.
Foto: ANTARA/Anis Efizudin
(ILUSTRASI) Pembangunan jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEMAK — Pengecoran jalan menjadi bagian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I 2024 di Desa Sidorejo, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Pengecoran jalan itu dilakukan jajaran Kodim 0716/Demak bersama masyarakat setempat.

Jalan yang dicor panjangnya sekitar 479 meter, dengan lebar tiga meter dan ketebalan 0,15 meter. “Pekerjaan fisik pengecoran jalan sepanjang 479 meter dikerjakan secara bergotong royong dengan masyarakat setempat,” ujar Komandan Satuan Setingkat Peleton (SST) Satgas TMMD Sengkuyung, Kapten Inf Ahmad Safi’i, yang merupakan komandan Rayon Militer (Danramil) 11/Sayung, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga

Ahmad mengatakan, anggota Satgas TMMD berupaya bekerja keras agar pekerjaan bisa diselesaikan sesuai target. Pengecoran jalan desa tersebut diharapkan dapat menunjang aktivitas warga setempat, termasuk aktivitas perekonomian.

Kepala Desa Sidorejo, M Sofik, menyampaikan terima kasih karena pengecoran atau betonisasi jalan masuk dalam program TMMD. Terlebih, kata dia, kondisi jalan utama di desanya belum sesuai harapan warga, sementara jalan lain sudah terbilang bagus.

 

Sofik mengatakan, untuk program TMMD di desanya ini disiapkan anggaran sekitar Rp 420 juta, yang berasal dari APBDes Sidorejo, APBD Kabupaten Demak, dan APBD Provinsi Jawa Tengah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement