Kamis 29 Feb 2024 20:28 WIB

Naik Motor, Ibu Bawa Anak Tertabrak Kereta di Semarang, Satu Korban Meninggal

Kecelakaan pemotor yang tertabrak kereta terjadi di pelintasan tanpa palang pintu.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Lokasi kecelakaan.
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
(ILUSTRASI) Lokasi kecelakaan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Pengendara motor yang membawa anak tertabrak kereta Kendaraan Perawatan Jalan Rel (KPJR) di pelintasan tanpa palang pintu kawasan Jalan Sadewa, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (29/2/2024). Korban yang masih anak-anak dilaporkan meninggal dunia.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang Franoto Wibowo menjelaskan, kecelakaan itu terjadi di pelintasan sebidang antara Stasiun Semarang Poncol dan Jerakah. Saat itu, KA KPJR melaju dari arah timur ke barat.

Baca Juga

Sebelum sampai di lokasi kejadian, menurut Franoto, melintas sepeda motor yang dikendarai seorang perempuan dan anaknya yang masih balita. “Motoris KA sudah membunyikan klakson, namun pengendara sepeda motor itu tetap nekat melintas,” ujar Franoto.

Sepeda motor kemudian tertabrak dan sempat terseret. Pengendara motor dilaporkan terluka. Sedangkan anaknya yang masih berusia empat tahun meninggal dunia.

Franoto mengimbau pengguna jalan untuk selalu waspada ketika hendak melewati pelintasan kereta. Pengguna jalan diminta mendahulukan kereta api melintas.

Menurut Franoto, akibat kejadian itu, KA KPJR tidak mengalami kerusakan. Namun, imbas kecelakaan itu, kata dia, terjadi keterlambatan perjalanan kereta selama 38 menit karena dilakukan pengecekan sarana terlebih dahulu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement