Kamis 29 Feb 2024 22:20 WIB

Jalan Rusak Penghubung Warungasem-Batang Segera Diperbaiki

Pemkab Batang menganggarkan sekitar Rp 400 juta untuk perbaikan jalan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Jalan yang kondisinya rusak.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
(ILUSTRASI) Jalan yang kondisinya rusak.

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang, Jawa Tengah, akan memperbaiki jalan alternatif penghubung wilayah Kecamatan Warungasem dan Kecamatan Batang. Perbaikan jalan itu diharapkan bisa rampung sebelum Idul Fitri 2024.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang, Nursito, mengatakan, jalan yang berada di wilayah Desa Lebo dan Candiareng, Kecamatan Warungasem, itu kini kondisinya mengalami kerusakan yang terbilang parah. Di ruas jalan tersebut tersisa batuan tajam yang tersusun di jalan tanah.

Baca Juga

Menurut Nusito, jalan tersebut akan segera dibenahi karena merupakan akses yang mendukung perekonomian warga. “Perbaikan jalan alternatif penghubung Kecamatan Batang dengan Warungasem, yang berjarak sekitar tiga kilometer dari pusat kota Batang, ini akan kami laksanakan sebelum Lebaran 2024,” kata dia, Kamis (29/2/2024).

Nursito menjelaskan, jalan alternatif sepanjang sekitar satu kilometer ini semula milik Pemerintah Desa Lebo dan Candiareng. Kemudian pada 14 November 2023 dihibahkan kepada Pemkab Batang, sehingga statusnya menjadi jalan kabupaten.

Untuk perbaikan jalan tersebut, menurut Nursito, dialokasikan anggaran sekitar Rp 400 juta. “Insyaallah, kami berharap sebelum Lebaran 2024 sudah selesai,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement