Senin 04 Mar 2024 16:28 WIB

Berselancar, WNA Australia Tenggelam dan Hilang di Pantai Grajagan Banyuwangi

Dua rekan WNA Australia itu dikabarkan sempat berupaya menolong.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI — Seorang warga negara asing (WNA) asal Australia dilaporkan tenggelam dan hilang di Pantai Grajagan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (4/3/2024). Tim SAR gabungan sudah turun melakukan pencarian.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi menjelaskan, WNA berinisial GHK (56 tahun) itu datang bersama rekannya ke Pantai Grajagan pada Senin, sekitar pukul 05.30 WIB. “Korban berselancar lebih awal,” kata dia, saat dihubungi.

Baca Juga

Tak lama kemudian, Wahyu mengatakan, dua rekannya hanya melihat papan selancar korban mengapung di laut. Menurut dia, kedua rekan korban, yang juga WNA asal Australia, lantas berupaya menolong korban dengan menariknya ke arah tepi pantai. Namun, mereka dihantam ombak dan korban terbawa arus.

“Posisi korban saat hendak ditolong oleh rekannya itu tali selancar terikat ke kaki korban dan mereka tidak berhasil menyelamatkan karena ombaknya cukup besar,” kata Wahyu.

Wahyu mengatakan, tim SAR gabungan dari Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri dan lainnya masih melakukan penyisiran untuk mencari korban. “Sampai sore hari ini kami masih melakukan pencarian dengan menyisir di sekitar lokasi tenggelamnya,” kata dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement