Senin 04 Mar 2024 16:12 WIB

Warga Dengar Dua Kali Suara Ledakan di Area Kantor Gegana Polda Jatim

Polda Jatim melakukan olah TKP lokasi ledakan di area kantor Gegana.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Garis polisi.
Foto: Antara/Jafkhairi
(ILUSTRASI) Garis polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Ledakan yang terjadi di area kantor Detasemen Gegana Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Jawa Timur (Jatim), pada Senin (4/3/2024), menjadi perhatian warga sekitar. Salah satu warga Krembangan, Kota Surabaya, Hana Suprihatin, mengaku sempat mendengar dua kali ledakan dari arah kantor Gegana.

Kantor Gegana Polda Jatim berada di kawasan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan. Di area kantor tersebut dilaporkan terjadi ledakan pada sekitar pukul 10.19 WIB. “Saya mendengar suara ledakan ‘duar..duar’, dari arah sana (markas Gegana),” kata Hana.

Baca Juga

Menurut Hana, suara ledakan terbilang keras. Bahkan, kata dia, genting-genting bangunan di sekitarnya berhamburan. Hana mengaku sepintas sempat melihat api di titik ledakan. 

Khawatir terjadi ledakan susulan, Hana beserta tetangganya mengamankan diri dengan berlari menjauhi titik ledakan. “Setelah itu ada api yang keluar. Saya sama tetangga lainnya langsung lari ke belakang,” ujar dia.

 

Hana mengaku tidak mengetahui sumber ledakan tersebut. Ia hanya mengetahui ledakan itu dari arah Kantor Detasemen Gegana Polda Jatim. “Tahunya hanya berasal dari sana,” kata dia.

Kepala Polda (Kapolda) Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengonfirmasi adanya ledakan di kantor Gegana. Menurut dia, tim Laboratorium Forensik (Labfor) bersama Gegana dan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjung Perak Surabaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan. Olah TKP ditujukan untuk memastikan penyebab ledakan. “Mudah-mudahan nanti setelah mendapatkan hasil lengkap kita akan informasikan,” kata Kapolda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement