Rabu 06 Mar 2024 13:58 WIB

Besok, Pasar Kangen Sambut Ramadhan Digelar di Mapolda DIY

Sekitar 150 tenant akan memeriahkan Pasar Kangen Wiwitan Pasa.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pasar Kangen.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
(ILUSTRASI) Pasar Kangen.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan kembali menggelar Pasar Kangen Wiwitan Pasa dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Pasar Kangen kali ini akan digelar mulai Kamis (7/3/2024) hingga Sabtu (9/3/2024).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto mengatakan, Pasar Kangen ini memadukan atmosfer religi dengan kegiatan kesenian dan ekonomi masyarakat. Lewat Pasar Kangen ini, kata dia, Polda DIY juga berupaya membuka diri dan menciptakan ruang silaturahim bagi masyarakat.

Baca Juga

Pasar Kangen akan digelar di halaman Markas Polda (Mapolda) DIY. Menurut Nugroho, Pasar Kangen akan dimeriahkan sekitar 150 tenant. Sebagian besarnya akan menjajakan kuliner, termasuk kuliner tempo dulu. Selain itu, ada juga stan pasar antik/lawasan, serta stan jasa.

Nugroho mengatakan, kegiatan tersebut akan dimeriahkan dengan penampilan berbagai tarian. Seperti tari Bedana Kipas dari Lampung, tari Gedruk, tarian Jathilan Kudho Tamtomo Polda DIY, tari Angguk, tari Kipas dari Padang, dan tari Pa’gellu dari Toraja. Ada juga hiburan dari sejumlah band.

Selain itu, akan digelar pameran seni rupa hasil karya dari 50 pelukis Yogyakarta dan pelukis binaan dari Polda DIY. Karya seni itu akan dipajang di lantai 2 dan 3 Gedung Polda DIY, serta di ruang tamu kantor kepala Polda (Kapolda) DIY.

Menurut Nugroho, nantinya ada kegiatan lelang lukisan. “Dilaksanakan lelang lukisan, dipimpin oleh Kapolda DIY,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement