Senin 11 Mar 2024 12:59 WIB

Tim SAR Cari Balita yang Diduga Hanyut di Selokan Mataram

Balita yang dilaporkan hilang itu anak dengan autisme dan difabel rungu.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Hanyut.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Hanyut.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Seorang anak di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), berinisial DZ (4 tahun), dilaporkan hilang pada Ahad (10/3/2024). Ada dugaan balita tersebut tercebur dan hanyut di Selokan Mataram, depan Gapura Gemawang, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman.

Balita tersebut diketahui anak dengan autisme dan difabel rungu. Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, mengatakan, saat kejadian, orang tua korban tidak ada di rumah. Ayahnya bekerja, sedangkan ibunya tengah berbelanja. Di rumah hanya ada kakaknya.

Baca Juga

“Anak tersebut keluar 700 meter dari rumah, dicari tidak ada. Biasanya main di pos ronda rusunawa Gemawang,” ujar Pipit.

Menurut Pipit, saat itu ada yang melihat korban di sekitar gapura Gemawang, di tengah jalan. Korban dikabarkan sudah diperingatkan oleh orang yang memancing di daerah tersebut.

“Tahu-tahu jalan ke arah timur, sepedanya sudah di tengah jalan, sandal di bibir selokan, dan anak tersebut sudah tidak ada di lokasi terakhir,” kata Pipit.

Pipit mengatakan, balita tersebut diduga masuk ke aliran selokan. Tim SAR sudah turun melakukan pencarian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement