Senin 11 Mar 2024 22:14 WIB

Buka Puasa Gratis di Masjid Kampus UGM, Disediakan 1.500 Porsi

Ada sejumlah kegiatan yang digelar di masjid kampus UGM saat Ramadhan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kegiatan Ramadhan di Kampus (RDK) UGM.
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
(ILUSTRASI) Kegiatan Ramadhan di Kampus (RDK) UGM.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Masjid kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menyediakan makanan secara gratis untuk berbuka puasa pada bulan Ramadhan ini. Ada juga makanan untuk sahur. 

“Kita menyelenggarakan fasilitas buka puasa bersama sejumlah 1.500 porsi setiap harinya selama Ramadhan dan secara gratis tentunya,” kata Ketua Pelaksana Ramadhan di Kampus (RDK) UGM, M Saddam, kepada Republika, Senin (11/3/2024).

Baca Juga

Selain makanan untuk berbuka puasa, disediakan juga untuk sahur. Menurut Saddam, untuk makanan sahur ini disediakan 500 porsi.

Pada bulan Ramadhan ini, Saddam mengatakan, ada berbagai kegiatan yang akan digelar. Salah satunya kajian rutin sebelum waktu berbuka puasa. “Itu setiap hari sampai akhir Ramadhan di masjid kampus UGM, dengan mengundang banyak tokoh regional maupun nasional,” katanya.

Malam harinya, menurut Saddam, panitia RDK UGM mengagendakan kegiatan “Ramadhan Public Lecture”. Sejumlah ulama dan tokoh nasional pernah diundang untuk mengisi kegiatan tersebut. Panitia rencana menghadirkan sejumlah tokoh juga pada Ramadhan kali ini. 

“Sudah ada jadwalnya. Nanti bisa dicek di akun Instagram @rdkugm dan juga @masjidkampusUGM,” ujar Saddam.

Saddam mengatakan, ada juga kegiatan kajian setelah sholat Subuh. Selain itu, kata dia, ada yang berbeda pada RDK UGM tahun ini.

“Seperti ‘Journey to Businessman’, kelas bisnis itu di tahun lalu belum ada, (tahun ini) kita selenggarakan pertama. Juga kelas kepenulisan, mengundang para novelis dan juga penulis ternama. Itu juga program baru kita. Termasuk pameran arsip, itu juga program baru kita. Termasuk dekorasi-dekorasi yang bisa dilihat oleh masyarakat,” ujar Saddam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement