Rabu 13 Mar 2024 23:49 WIB

Pohon Tumbang di Jember Timpa Pengendara Motor, Korban Meninggal

Pengendara motor itu tertimpa pohon di jalan raya Desa Karangsemanding.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pohon tumbang.
Foto: Dok Republika
(ILUSTRASI) Pohon tumbang.

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER — Kejadian pohon tumbang di Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Rabu (13/3/2024), mengakibatkan korban jiwa. Korban merupakan pengendara motor yang tengah melintas di jalan raya Desa Karangsemanding, Kecamatan Balung.

Korban diketahui berinisial HBE (32 tahun), warga Desa Balung Lor, Kecamatan Balung. Menurut Kepala Polsek (Kapolsek) Balung AKP Sunarto, korban mengendarai motor dari Desa Balung Lor menuju Karangsemanding. Saat itu terjadi angin kencang. “Tiba-tiba sebuah pohon yang berada di tepi jalan tumbang menimpa korban,” ujar dia.

Baca Juga

Menurut Kapolsek, ada beberapa warga yang mengetahui kejadian itu dan berupaya menolong korban. Kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Balung. Polisi yang mendapat laporan itu kemudian mendatangi lokasi dan meminta keterangan dari beberapa saksi.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian, sehingga petugas mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Balung, sambil menunggu pihak keluarga untuk menjemput jenazah korban,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara ketika turun hujan atau terjadi angin kencang. Terlebih saat melintasi jalan yang banyak pohon. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement