Kamis 14 Mar 2024 11:40 WIB

Bursa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Nama Diah Warih Muncul

Ia mengungguli nama-nama tenar lain.

Ketua Umum G-Nesia Diah Warih Anjari (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono jelang Pilpres 2024 lalu.
Foto: Dok. GNS
Ketua Umum G-Nesia Diah Warih Anjari (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono jelang Pilpres 2024 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Diah Warih Anjari melejit dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2024-2029. Hal itu terpotret pada pilihan warga di PollingKita.com. Hingga Rabu (13/3/2024) siang, perempuan pengusaha dan aktivis sosial tersebut menempati urutan pertama dengan raihan 45,6 %.

Wanita yang juga menjabat Ketua Umum G-Nesia, organ relawan pendukung Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, mengungguli nama-nama tenar lain.

Baca Juga

Sebagai informasi, PollingKita merilis nama-nama yang diikutkan dalam poling dengan judul "Siapakah nama kuat calon gubernur dan wakil gubernur jateng 2024-2029 pilihan anda?"

Selain Diah Warih, di situ ada nama mantan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, politikus PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, mantan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, mantan menteri ESDM Sudirman Said, mantan wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mantan Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan masih banyak lagi.

Polling ini masih terus berjalan hingga saat ini, dan kemungkinan bakal stabil hingga beberapa hari ke depan.

Melejitnya nama Diwa sapaan Diah Warih sudah bisa diprediksi sebelumnya mengingat perempuan asal Solo ini sudah dikenal masyarakat luas, baik di Jateng maupun nasional.

Banyak sekali kegiatan yang dilakukan warga asli Solo ini bersama G-Nesia yang dipimpinnya saat masa kampanye hingga Pilpres 2024 lalu. 

Dengan konsisten, ia mengawal Prabowo-Gibran hingga bisa memenangkan satu putaran. Kekuatannya di Solo juga patut dipertimbangkan karena andilnya juga membantu memenangkan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Gibran, melawan pesaing terberatnya yang diusung PDIP Ganjar Pranowo Mahfud MD.

Karenanya, wajar apabila masyarakat menginginkan sosok Diah Warih maju sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur Jateng yang akan digelar secara serentak dengan Pilkada daerah lain pada November mendatang.

Saat dimintai keterangan, Diah Warih tak ingin jemawa dengan hasil poling yang mengunggulkan namanya tersebut.

Dia memilih akan tetap bekerja sesuai dengan tupoksinya dan sering-sering melalukan kegiatan sosial hingga berbaur dengan warga.

“Terima kasih sebelumnya kalau nama saya masuk daftar polling dan persentasenya tinggi. Semua saya kembalikan kepada warga, karena yang memilih nanti adalah warga. Yang pasti sekarang saya akan terus bekerja seperti biasa, melakukan kegiatan sosial dan lain-lain,” kat Diah Warih.

 

sumber : Web
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement