Kamis 14 Mar 2024 23:59 WIB

Wonorejo Demak Kembali Dilanda Banjir, Warga Mengungsi ke Masjid

Ketinggian genangan banjir di Wonorejo dilaporkan meningkat pada Kamis ini.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Daerah terdampak banjir.
Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan
(ILUSTRASI) Daerah terdampak banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, DEMAK — Bencana banjir kembali wilayah Desa Wonorejo di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Sejumlah warga terdampak banjir dilaporkan mengungsi sementara ke masjid terdekat.

Desa tersebut sempat dilanda banjir pada Februari lalu. Adapun kali ini banjir dilaporkan terjadi sejak Rabu (13/3/2024). Menurut Kepala Desa Wonorejo, Roziqin, genangan banjir meninggi pada Kamis (14/3/2024) ini. Ia menyebut daerah paling terdampak banjir ini Dukuh Kedungbanteng. Dilaporkan di dukuh tersebut ada sekitar 500 keluarga terdampak.

Baca Juga

“Warga yang rumahnya tergenang mengungsi di masjid terdekat karena saat banjir akibat tanggul Sungai Wulan jebol (Februari lalu) juga mengungsi di masjid setempat,” ujar Roziqin.

Roziqin mengatakan, pemerintah desa bersama pihak terkait melakukan koordinasi penanganan banjir ini, termasuk mengkaji pendirian dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak banjir.

Salah satu warga Dukuh Kedungbanteng, Lutfi, mengaku ketinggian genangan banjir meningkat pada Kamis ini. Meski demikian, ia mengaku belum berniat mengungsi karena banjir hanya di halaman, belum masuk ke rumah. “Kalaupun mengungsi, nanti ke masjid, seperti banjir pada bulan Februari 2024,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement