Ahad 24 Mar 2024 23:57 WIB

Bupati Bantul Apresiasi Pemuda Sanden yang Gelar Kampung Ramadhan

Kampung Ramadhan Sanden akan digelar hingga 31 Maret 2024.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.
Foto: Idealisa Masyrafina
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL — Para pemuda Sanden, Kalurahan Murtigading, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menggelar Kampung Ramadhan yang melibatkan warga sekitar. Upaya para pemuda tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

Bupati mengunjungi langsung Kampung Ramadhan Sanden. Di Kampung Ramadhan itu digelar pasar sore yang menyediakan bermacam kuliner, khususnya untuk takjil.

Baca Juga

Bupati menilai, Kampung Ramadhan Sanden ini merupakan bentuk peran aktif pemuda dalam kehidupan sosial masyarakat. “Kegiatan Kampung Ramadhan seperti ini merupakan hal yang baik dan bermanfaat bagi pengembangan sumber daya manusia, khususnya kalangan pemuda,” ujar Bupati, dalam keterangannya, Ahad (24/3/2024).

Kampung Ramadhan Sanden dibuka sejak 23 Maret 2024 dan akan digelar hingga 31 Maret mendatang. Ketua Panitia Kampung Ramadhan Sanden, Falah Akbar, mengatakan, Kampung Ramadhan ini digelar dengan harapan dapat memutar roda perekonomian warga Pedukuhan Sanden.

Menurut Falah, banyaknya warga yang berburu takjil atau makanan untuk berbuka puasa menjadi peluang untuk menggerakkan perekonomian para pedagang. Bagi yang berkunjung, akan diberi kupon hadiah, yang akan diundi pada penutupan kegiatan Kampung Ramadhan.

“Semoga kegiatan Kampung Ramadhan bisa menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung dan membeli jajanan yang dijajakan, dan pada akhirnya bisa meningkatkan pendapatan para pedagang yang merupakan warga sekitar,” ujar Falah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement