Senin 25 Mar 2024 11:11 WIB

Laznas Pertamina Hulu Rokan-Laznas IZI Sinergi Salurkan Paket Ramadhan

Paket Ramadhan berupa sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan terigu.

Penyaluran paket Ramadhan kepada masyarakat dhuafa (ilustrasi)
Foto: dokpri
Penyaluran paket Ramadhan kepada masyarakat dhuafa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah bulan Ramadhan, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas)  Pertamina Hulu Rukan (PHR) dan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bekerja sama untuk menyalurkan 150 paket Ramadhan kepada masyarakat dhuafa di Jalan Peningkatan RT 09/011, Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2024) lalu.

Perkampungan yang padat penduduk di Tebet tersebut menjadi rumah bagi mereka yang berjuang untuk mencari nafkah setiap harinya. Sebagian besar dari masyarakat yang tinggal di lokasi tersebut adalah buruh bangunan, pedagang kecil, dan pengemudi ojek daring.

"Masih  banyak di antara mereka yang hidup dibawah garis kemiskinan," kata Pembina Laznas PHR, Denies Syahruddin, dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (25/3/2024).

Denies menyatakan, dengan bantuan yang diberikan, diharapkan kehangatan dan keceriaan Ramadhan dapat dirasakan oleh setiap keluarga di perkampungan tersebut. Adapun paket Ramadhan berupa sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, sarden, kecap dan teh celup.

Penyaluran paket Ramadhan tersebut dihadiri oleh Denies dan GM Zakat Funding IZI, Irfan Zidni, serta ketua RT dan RW setempat.

"Semoga adanya bantuan Paket Ramadhan ini bisa sedikit banyak membantu untuk mencukupi kebutuhan pangan selama bulan Ramadhan di tengah kondisi harga-harga yang naik agar bisa fokus dalam menjalankan ibadah Ramadhan dengan optimal," ujarnya.

ketua RW setempat, Aminullah, mengungkapkan rasa syukur dan haru atas bantuan paket Ramadhan yang telah memberikan dukungan kepada masyarakat di perkampungannya.

"Bantuan ini sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu. Sebab dengan adanya bantuan berupa Paket Ramadhan ini minimal dapat mengurangi beban biaya hidup yang kian hari kian tidak terkendali. Sedangkan penghasilan yang diterima tidak mengalami kenaikan," kata Aminullah.

Aminullah pun menambahkan sedikit pesan kepada Laznas PHR dan Laznas IZI. "Semoga bantuan berupa Paket Ramadhan ini dapat terus disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu. Tidak hanya di bulan Ramadhan saja namun juga di bulan-bulan lainnya," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement