Jumat 29 Mar 2024 23:59 WIB

Motor Pengantar BBM Siap Layani Pemudik di Jalur Pantura Timur Kudus

Pertamina menyiapkan tiga motor pengantar BBM untuk pelayanan di jalur pantura Kudus.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Layanan motor pengantar BBM.
Foto: Prayogi/Republika.
(ILUSTRASI) Layanan motor pengantar BBM.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS — PT Pertamina menyiapkan motor pengantar bahan bakar minyak (BBM) untuk memberikan pelayanan selama arus mudik Lebaran 2024 di jalur pantai utara (pantura) timur Kudus, Jawa Tengah. Pengguna kendaraan yang kehabisan BBM di tengah jalan bisa memanfaatkan layanan tersebut.

“Khusus untuk jalur pantura timur Kudus tetap kami siapkan program pesan antar atau Pertamina Delivery Service (PDS) dengan armada motor pengantar BBM yang ada di beberapa titik,” kata Area Manager Communication, Relations, and CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Subholding Commercial and Trading PT Pertamina, Brasto Galih Nugroho, Jumat (29/3/2024).

Baca Juga

Galih mengatakan, ada tiga unit motor pengantar BBM yang akan disiagakan. Dua di antaranya disiagakan di wilayah Kabupaten Kudus. Sedangkan satu unit disiagakan di jalan lingkar Demak-Kudus, tepatnya di SPBU Wonoketingal.

Motor pengantar BBM di SPBU Wonoketingal itu bersifat opsional, di mana akan dioperasikan ketika terjadi kemacetan padat. Untuk mengakses layanan tersebut, masyarakat bisa menghubungi call center Pertamina 135 dan kemudian menginformasikan lokasi. 

“Pembelian minimal 10 liter BBM nonsubsidi, seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement