Ahad 31 Mar 2024 16:11 WIB

Jadwal Buka Puasa Kota Surabaya Hari Ini Ahad 31 Desember 2024

Umat Islam Surabaya akan berbuka lebih cepat beberapa menit dari kota sekitar.

azan (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
azan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sholat Ashar baru saja selesai dilaksanakan pada hari ke 21 Ramadhan dan dalam waktu kurang dari dua jam lagi umat Islam di wilayah Surabaya dan sekitarnya, Jawa Timur akan berbuka puasa. Adzan Maghrib di Kota Surabaya dan sekitarnya, Ahad (31/3/2024) akan lebih cepat beberapa menit dari kota-kota di pulau Jawa seperti Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Seperti dijabarkan Kementerian Agama, jadwal buka puasa hari ini, Ahad untuk Surabaya berbeda. Berikut jadwal sholat lima waktu untuk Kota Surabaya, Ahad, 31 Maret 2024:

Imsak: 04.07 WIB

Subuh: 04.17 WIB

Terbit: 05.32 WIB

Dhuha: 05.54 WIB

Zuhur: 11.35 WIB

Ashar: 14.51 WIB

Maghrib: 17.36 WIB

Isya’: 18.46 WIB

Sobat Republika bisa melihat jadwal sholat 5 waktu selama Ramadhan, termasuk jadwal imsak dan waktu berbuka (Maghrib) di laman Jadwal Sholat Republika.

Doa berbuka puasa Ramadhan

 

اللهم لك صمت وبك آمنت وعليك توكلت وعلى رزقك اقْطَرْت وَصَوْمَ الْغَدِ مِنْ شَهْرِ رَمَضَانَ نَوَيْتَ فَاغْفِرْ لِي مَا قَدَّمْت وَمَا أُخْرَت

 

Allahumma laka shumtu wa bika amantu wa alaika tawakkaltu wa 'ala rizqika afthartu wa shauma ghodi min syahri ramadhan nawaitu faghfirli mo goddamtu wama akhratu

Ya Allah untuk-Mu aku berpuasa, dengan-Mu aku beriman, kepadamu aku bertawakkal, atas rezeki-Mu aku berbuka, puasa esok hari dari bulan Ramadhan aku niatkan, maka ampunilah dosaku yang telah lalu dan yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement