Ahad 31 Mar 2024 20:53 WIB

Komunitas Sepeda HALU CC Bagikan Ratusan Boks Takjil di Yogyakarta

Ini merupakan kali keempat HALU CC menggelar kegiatan serupa.

Rep: Pramutia Yoana Syahrani/Azidan Valent Yudhistira/ Red: Fernan Rahadi
Komunitas gowes HALU CC berbagi takjil di kawasan pintu masuk Terminal Condong Catur, Sabtu (30/3/2024).
Foto: Azidan Valent Yudhistira
Komunitas gowes HALU CC berbagi takjil di kawasan pintu masuk Terminal Condong Catur, Sabtu (30/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Bulan Ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan. Salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan yaitu berbagi takjil secara gratis.

Ramadhan tahun ini merupakan tahun keempat Komunitas HALU CC menggelar kegiatan 'Ngabuburide Kumpul Kebikean'. Adapun agenda yang digelar Sabtu (30/3/2024) yaitu bersepeda sambil berbagi takjil. Rute gowes dimulai dari Prawirotaman, Kota Yogyakarta, dan berakhir di Ruang 412, Condongcatur, Kabupaten Sleman.

"Ini tahun keempat kami mengadakan acara di Bulan Ramadhan. Agendanya adalah gowes sambil bagi-bagi takjil. Tapi kali ini ada sedikit perubahan konsep karena ada miskomunikasi, jadi nanti bagi-baginya di satu titik aja," kata salah satu pendiri HALU CC, Saga, sebelum acara.

Titik lokasi berbagi takjil yaitu di Terminal Condongcatur, di mana sebanyak kurang lebih 200 boks dibagikan untuk sopir dan kernet bus, penumpang yang sedang menunggu di halte, serta  masyarakat sekitar yang membutuhkan.

 

photo
Komunitas HALU CC menggelar kegiatan Ngabuburide Kumpul Kebikean, Sabtu (30/3/2024). - (Azidan Valent Yudhistira)
 

Pendiri HALU CC yang lain, Gani Mukti mengatakan, pihaknya tidak hanya berbagi takjil, namun juga melakukan donasi ke Yayasan Sayap Ibu cabang DIY. Donasi yang diberikan berupa sembako, makanan ringan, dan pakaian baru untuk anak-anak yayasan.

"Sebelum bagi takjil, kami juga donasi ke Yayasan Sayap Ibu yang ada di Selokan Mataram berupa sembako, snack, dan pakaian baru untuk adik-adik yayasan supaya bisa dipakai saat lebaran nanti. Setelah bagi takjil, kami sekalian buka bersama di lokasi terakhir, di Warung Mbah Sambat," kata Gani.

Acara yang didukung oleh Ruang 412 Business Incubator, Republika, dan Tip Tip ini diakhiri dengan buka bersama di titik finish mengingat mereka sampai tepat sebelum maghrib. Hal itu dilakukan sekaligus untuk mempererat hubungan antara sesama anggota komunitas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement