Rabu 03 Apr 2024 13:59 WIB

Tiga Kreator Konten Berbagi Pengalaman Pakai Mesin Ketam dan Profil

Selain mesin profil, Koalakayu juga mempunyai produk unggulan meja lipat mini.

Mesin ketam Bosch GHO 6500
Foto: dokpri
Mesin ketam Bosch GHO 6500

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi para pengrajin kayu yang sedang mencari perkakas listrik berkualitas, tiga konten kreator pengrajin kayu membagikan pengalaman menggunakan mesin ketam Bosch GHO 6500 dan mesin profil GKF 550. Pengoperasian yang mudah, mesin yang bertenaga tinggi namun tetap nyaman dalam genggaman membuat kedua mesin direkomendasikan sebagai perkakas yang wajib dimiliki oleh pengrajin kayu.

Apalagi kedua produk ini sedang memiliki potongan harga hingga 45 persen dari harga sebelumnya, para pengrajin kayu dapat memiliki perkakas listrik yang didukung teknologi canggih sehingga dapat membuat pekerjaannya lebih cepat serta efisien.

KoalaKayu, salah satu konten kreator yang juga berprofesi sebagai pengrajin kayu ini membagikan pengalamannya dalam menggunakan kedua perkakas kayu milik bosch tersebut. Menurutnya mesin profil Bosch GKF 550 merupakan mesin profil yang mudah pengoperasiannya. Selain itu mesin profil genggam ini mempunyai pegangan softgrip sehingga nyaman saat digunakan.

"Saat menggunakan mesin profil GKF 550 ini, feel-nya sangat nyaman, enteng banget saat memotong. Desainnya yang compact sehingga enak buat dipegang satu tangan," katanya dalam unggahan di instagramnya. 

Pengalaman serupa juga dirasakan oleh konten kreator Andrian Imran yang menuturkan hal serupa terkait mesin profil GKF 550. Desain yang ringkas dan area pegangan yang argonomis membuat mesin ini nyaman meski dipegang dengan satu tangan. 

Selain mesin profil, Koalakayu yang mempunyai produk unggulan meja lipat mini ini menjelaskan bagaimana mudahnya proses pemotongan kayu pada ketebalan tertentu dengan menggunakan mesin ketam Bosch GHO 6500. Menurutnya, mesin ketam dengan daya listrik 650W didukung dengan dua mata pisau HSS membuat proses penyerutan semakin cepat dan presisi. 

"Salah satu keunggulan dari mesin ketam bosch GHO 6500 ini adalah saat karbon brush sudah mencapai batas maksimal maka mesin ini akan langsung mati sehingga tidak merusak sparepart lainnya dan mesin akan kembali beroperasi normal ketika karbon brush sudah diganti," katanya.

Pengalaman menggunakan mesin ketam Bosch GHO 6500 juga dirasakan oleh Dimas Gepeto. Konten kreator woodworking yang aktif membagikan konten-konten DIY ini menjelaskan jika mesin ketam ini sangat nyaman saat digunakan meskipun mempunya daya watt yang cukup tinggi.

"Handling-nya nyaman. Saklar pengunci mesin ini ada di kanan dan kiri, ini memudahkan bagi teman-teman yang kidal. Selain itu salah satu keunggulan yang tidak ditemukan pada mesin ketam lainnya adalah adanya Sepatu pengaman pada ujung mesin. Hal ini membuat mesin menjadi aman saat diletakan di meja walau mesinnya tetap menyala," kata Dimas pada salah satu unggahan di media sosial Instagram @dimasgepeto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement