Rabu 03 Apr 2024 14:25 WIB

Libur Lebaran di Kebun Binatang Surabaya, Ini Berbagai Atraksinya

Harga tiket masuk KBS saat libur Lebaran disebut tidak berubah.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pengunjung menunggang unta di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Kota Surabaya, Jawa Timur.
Foto: Antara/Didik Suhartono
(ILUSTRASI) Pengunjung menunggang unta di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Kota Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Kebun Binatang Surabaya (KBS) di Kota Surabaya, Jawa Timur, siap menyambut masyarakat saat libur Lebaran 2024. Ada berbagai atraksi di KBS yang diharapkan bisa menjadi daya tarik pengunjung.  

Kepala Seksi Humas KBS Lintang Ratri Sunarwidhi mengatakan, salah satu atraksi yang dihadirkan adalah tunggang gajah dan tunggang unta, di mana pengunjung berkesempatan menaiki gajah dan unta.

Baca Juga

KBS juga menawarkan atraksi “Talk With Us”, di mana pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan sejumlah binatang, dengan pengawalan penjaga. Satwa yang dihadirkan bergantian, seperti harimau, pecuk padi, orang utan, kuda nil, komodo, bekantan, juga beruang madu. 

“Selama ini kan kita pakai harimau dan beruang saja. Kalau nanti ada kuda nil juga orang utan, dan sebagainya,” ujar Lintang kepada Republika, Rabu (3/4/2024).

Ada juga dongeng satwa, di mana pengunjung anak-anak akan dikenalkan dengan satwa melalui sebuah cerita. “Misal, penjaga menyampaikan dongeng tentang tapir atau burung rangkong tentang keunikannya, sahabat-sahabatnya apa saja. Saat itu kita keluarkan juga burung rangkongnya, sehingga anak-anak tahu,” kata Lintang.

Untuk menambah kemeriahan, KBS bakal menampilkan atraksi seni tradisi bantengan dan reog, serta live music. Lintang mengatakan, pada masa libur Lebaran nanti jam operasional KBS tidak berubah, buka mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Harga tiket masuk juga disebut tidak berubah, yakni Rp 15 ribu per orang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement