Kamis 04 Apr 2024 03:38 WIB

Pekan Syawalan akan Digelar di Pasir Kencana Pekalongan Saat Libur Lebaran

Sejumlah agenda hiburan disiapkan untuk memeriahkan Pekan Syawalan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Taman Wisata Laut Pasir Kencana, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.
Foto: ANTARA/Harviyan Perdana Putra
(ILUSTRASI) Taman Wisata Laut Pasir Kencana, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN — Agenda Pekan Syawalan disiapkan untuk mengisi momen libur Lebaran 2024 di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Agenda tersebut digelar di Taman Wisata Laut Pasir Kencana.

Kepala Taman Wisata Laut Pasir Kencana, Irwin Andromeda, mengatakan, rencananya Pekan Syawalan akan digelar selama enam hari mulai H+1 Lebaran. “Di situ akan kami tampilkan banyak hiburan menarik, seperti pentas musik dan beberapa stan kuliner,” kata dia, Rabu (3/4/2024).

Baca Juga

Menurut Irwin, pihaknya sudah membentuk kepanitiaan untuk menyambut masa liburan Lebaran 2024. Ia mengatakan, pihaknya juga sudah menjalin kerja sama dengan salah satu grup musik lokal untuk tampil setiap hari menghibur pengunjung.

Irwin berharap agenda Pekan Syawalan akan menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah, untuk mengunjungi Taman Wisata Laut Pasir Kencana.

“Selama ini, momen Syawalan selalu ramai dikunjungi para wisatawan, sehingga kami berupaya menyajikan sejumlah agenda hiburan agar bisa menarik pengunjung,” ujar Irwin.

Pada perayaan Syawalan, menurut Irwin, biasanya digelar sejumlah kegiatan, seperti tradisi lopis raksasa, festival balon udara, dan ada juga pentas hiburan di Taman Wisata Laut Pasir Kencana.

“Khusus bagi para pengunjung Taman Wisata Laut Pasir Kencana dapat melihat keindahan pantai laut saat terbenamnya matahari. Kami berharap momen Pekan Syawalan jangan sampai terlewatkan oleh para pengunjung,” ujar Irwin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement