Senin 08 Apr 2024 23:58 WIB

Momen Mudik Lebaran, Polres Malang Tingkatkan Patroli di Kawasan Permukiman

Polres Malang mengantisipasi tindak kejahatan yang menyasar rumah warga.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Personel Polres Malang melakukan kegiatan patroli.
Foto: Polres Malang
(ILUSTRASI) Personel Polres Malang melakukan kegiatan patroli.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Jajaran Polres Malang, Jawa Timur, meningkatkan kegiatan patroli di kawasan permukiman pada momen mudik Lebaran 2024. Patroli dilakukan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), termasuk tindak kejahatan yang menyasar rumah-rumah warga.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama saat banyak warga yang meninggalkan rumah mereka untuk merayakan Lebaran bersama keluarga,” kata Kepala Subseksi Penerangan Masyarakat Humas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara, Senin (8/4/2024).

Baca Juga

Dicka mengatakan, kegiatan patroli dilakukan personel Satuan Samapta Polres Malang dan jajaran polsek. Menurut dia, patroli ditingkatkan di kawasan permukiman dengan melakukan penyisiran.

Saat patroli, petugas mengantisipasi tindak kejahatan, seperti pencurian dan perampokan yang menyasar rumah warga, juga kegiatan-kegiatan yang mencurigakan di sekitar permukiman.

“Petugas akan melakukan pemantauan secara intensif, serta siaga untuk merespons setiap situasi darurat yang mungkin terjadi,” kata Dicka.

Dicka mengatakan, petugas juga berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan setempat. Masyarakat pun diimbau untuk tetap waspada dan melapor apabila ada aktivitas yang dinilai mencurigakan.

“Kegiatan patroli ini dijadwalkan akan berlangsung secara rutin hingga masa libur Lebaran berakhir. Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan mudik,” kata Dicka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement