Selasa 09 Apr 2024 23:20 WIB

Mudik Lebaran, Warga Sidoarjo Bisa Titipkan Barang Berharga ke Polsek

Polresta Sidoarjo membuka layanan penitipan barang berharga secara gratis.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Warga hendak mudik menggunakan bus.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
(ILUSTRASI) Warga hendak mudik menggunakan bus.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO — Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, membuka layanan penitipan barang berharga bagi warga yang mudik Lebaran dan meninggalkan rumah. Penitipan barang berharga disebut bisa dilakukan di 18 markas polsek.

Salah satu warga Sidoarjo, Arifin, mengaku terbantu dengan adanya layanan penitipan barang di kantor polisi itu. Ia menitipkan sepeda. “Senang bisa menitipkan sepeda, sehingga bisa mudik ke kampung halaman dengan tenang dan tidak waswas akan kehilangan barang berharga,” ujar dia.

Baca Juga

Kepala Polresta (Kapolresta) Sidoarjo Kombes Pol Christian Tobing mengatakan, pihaknya membuka layanan penitipan barang berharga itu agar pemudik merasa lebih tenang meninggalkan rumah. Ia menyebut barang berharga itu, antara lain kendaraan bermotor, sepeda, maupun perhiasan. “Silakan dititipkan barang berharga ke markas polsek dan tidak dipungut biaya,” kata dia, Selasa (9/4/2024).

Dalam upaya pengamanan selama momen Lebaran, Kapolresta mengatakan, pihaknya meningkatkan kegiatan patroli ke kawasan permukiman, kompleks perumahan, maupun perkampungan. Patroli dilakukan mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), termasuk tindak kejahatan yang menyasar rumah warga.

“Patroli akan terus kami masifkan karena pada saat Idul Fitri banyak rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya,” kata Kapolresta.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement