Kamis 11 Apr 2024 12:27 WIB

Bus Rosalia Kecelakaan Masuk Parit, Lalu Lintas Tol Semarang-Batang Tetap Lancar

PT Jasamarga mengimbau pengguna jalan tol tidak meneruskan perjalanan saat lelah.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
Penanganan kecelakaan bus PO Rosalia Indah di ruas tol Semarang-Batang wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/4/2024).
Foto: Dok Humas PT Jasamarga
Penanganan kecelakaan bus PO Rosalia Indah di ruas tol Semarang-Batang wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Jasamarga Semarang Batang langsung melakukan penanganan kejadian kecelakaan bus Rosalia Indah yang terjadi pada Kamis (11/4/2024) pagi. Pascakecelakaan, arus lalu lalu lintas di ruas Tol Semarang-Batang dilaporkan tetap lancar.

Kecelakaan bus PO Rosalia Indah dilaporkan terjadi di kilometer (KM) 370 ruas Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah (Jateng). Kecelakaan tersebut mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia.

Baca Juga

Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang Plaza Tol Kalikangkung, Nasrullah, dalam keterangan tertulisnya, menjelaskan, kecelakaan bus Rosalia Indah itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Bus Rosalia Indah, yang melaju dari arah barat ke timur, keluar jalur dan masuk parit. “Setelah mendapatkan informasi, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi,” kata Nasrullah.

Nasrullah mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian melakukan penanganan kecelakaan. Pascakejadian, kata dia, arus lalu lintas kendaraan di tol ruas Semarang-Batang tetap ramai lancar.

“Petugas Jasa Marga juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam melakukan penanganan dan evakuasi terhadap kejadian tersebut. Terpantau sampai dengan saat ini kondisi lalu lintas kendaraan di jalan tol ruas Batang-Semarang ramai lancar kedua arah,” ujar Nasrullah.

Nasrullah mengimbau pengguna jalan tol untuk lebih berhati-hati dan memastikan kelaikan kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Ia mengimbau pengguna jalan tol tidak memaksakan diri meneruskan perjalanan jika kondisi lelah.

“PT Jasamarga Semarang Batang memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah, dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan,” ujar Nasrullah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement