Kamis 11 Apr 2024 11:59 WIB

Pemprov Jatim Petakan Kawasan Wisata, Antisipasi Kepadatan Saat Libur Lebaran

Pj Gubernur Jatim ingin masyarakat berwisata dengan aman, nyaman, dan lancar.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Irfan Fitrat
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono.
Foto: Dok Pemprov Jatim
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Kawasan wisata menjadi salah satu perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) pada momen libur Lebaran 2024. Pemprov Jatim berupaya mengantisipasi kepadatan pengunjung, juga lalu lintasnya di kawasan wisata.

Diperkirakan ada peningkatan jumlah kunjungan ke sejumlah kawasan wisata di Jatim pada libur Lebaran ini. Penjabat (Pj) Gubernur Jatim Adhy Karyono mengatakan, sejumlah kawasan wisata di wilayah Malang Raya hingga Gunung Bromo menjadi perhatian pemprov. Kawasan wisata tersebut biasanya menjadi tujuan favorit wisatawan.

Baca Juga

Adhy mengatakan, pemprov menyiapkan langkah-langkah antisipasi, dengan harapan masyarakat dapat berwisata dengan aman, nyaman, dan lancar. “Titik wisata ini menjadi PR (pekerjaan rumah) kami. Namun, kami sudah memetakan kawasan wisata, sehingga masyarakat bisa berwisata dengan aman, nyaman, dan lancar,” ujar dia, Rabu (10/4/2024).

Ihwal momen Lebaran Idul Fitri 2024, juga bulan Ramadhan, Adhy bersyukur secara umum dapat berjalan aman dan lancar. Menurut dia, kondisi kondusif ini berkat peran serta dari berbagai elemen di Jatim. “Alhamdulillah, situasi aman dan nyaman ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Jatim,” kata dia.

Adhy juga bersyukur selama Ramadhan dan momen Lebaran stabilitas harga bahan pokok dapat terkendali, begitu juga ketersediaannya. “Pemerintah berupaya untuk menjaga dan memenuhi seluruh pasokan komoditas bahan pokok, sehingga tidak terjadi kelangkaan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Adhy. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement