Jumat 12 Apr 2024 18:24 WIB

Polres Malang Pantau Keamanan di Kawasan Objek Wisata

Sejumlah kawasan wisata pantai menjadi perhatian Polres Malang.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Wisatawan berlibur di kawasan wisata Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
(ILUSTRASI) Wisatawan berlibur di kawasan wisata Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Polres Malang melakukan pengamanan dan pemantauan kawasan objek wisata di Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada masa libur Lebaran 2024 ini. Terlebih, kunjungan wisatawan ke objek wisata diprediksi meningkat.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pelayanan yang optimal bagi masyarakat, terutama dalam situasi yang membutuhkan pengawasan ketat, seperti saat libur Lebaran,” kata Kepala Subseksi Penerangan Masyarakat Humas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara, Jumat (12/4/2024).

Baca Juga

Dicka mengatakan, ada sejumlah kawasan wisata yang menjadi fokus perhatian Polres Malang, antara lain kawasan wisata pantai selatan, seperti Pantai Balekambang, Pantai Kondang Merak, dan Pantai Teluk Asmara. Pengamanan juga dilakukan di objek wisata lain, seperti Kebun Teh Singosari, Hawai Waterpark, Sengkaling, Wendit, dan Lembah Indah.

Dalam melakukan pengamanan dan pemantauan, Dicka mengatakan, Polres Malang meningkatkan patroli dan menempatkan personel di sejumlah lokasi strategis kawasan wisata. “Polres Malang juga meningkatkan kerja sama dengan pihak pengelola tempat wisata guna meningkatkan efektivitas pengamanan,” kata dia.

Selain itu, menurut Dicka, polisi yang melakukan pengamanan memberikan imbauan langsung kepada para wisatawan. “Personel kita juga selalu mengimbau kepada pengunjung untuk berhati-hati ketika menikmati liburan di tempat wisata,” ujarnya.

Polres Malang juga melakukan pengaturan lalu lintas di jalur-jalur menuju kawasan wisata. Pengaturan dilakukan agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas. “Dengan upaya yang dilakukan oleh Polres Malang, diharapkan libur panjang ini dapat berlangsung dengan aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung wisata di Kabupaten Malang,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement