Senin 15 Apr 2024 13:26 WIB

Bus Balik Gratis BPKH, Seribu Orang Diberangkatkan ke Jabodetabek dari Yogyakarta

Bus balik gratis BPKH mengantarkan peserta ke empat terminal di Jabodetabek.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Penumpang turun dari bus di Terminal Pulogebang, Jakarta
Foto: Republika/Prayogi
(ILUSTRASI) Penumpang turun dari bus di Terminal Pulogebang, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyelenggarakan program “Balik Kerja Bareng BPKH” bagi masyarakat di Pulau Jawa. Melalui program itu, BPKH menyediakan sarana transportasi arus balik Lebaran 2024 dari empat wilayah, yakni Kota Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya.

“Fasilitas yang diberikan dalam program ini, di antaranya bus executive class kapasitas 50 orang dengan seat 2-2, snack, makanan, kaus, suvenir, dan pemandu selama dalam perjalanan,” kata Anggota Badan Pelaksana BPKH, Sulistyowati, dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (14/4/2024).

Baca Juga

Khusus dari Kota Yogyakarta, Sulistyowati menjelaskan, sejak pendaftaran dibuka pada 25 Maret 2024, tercatat 2.160 orang yang mendaftar. Karena kuota terbatas, hanya seribu orang yang menjadi peserta program balik gratis ini untuk diberangkatkan dari Kota Yogyakarta.

“Dalam pelaksanaan program Balik Kerja dari Kota Yogyakarta ini, BPKH bermitra dengan Lembaga Amil Zakat Daarut Tauhiid Peduli untuk menyukseskan seluruh kegiatan,” ujar Sulistyowati.

Sulistyowati mengatakan, peserta yang diberangkatkan dari Kota Yogyakarta dilepas pada 14-15 April 2024. Para peserta diberangkatkan dari kantor Wali Kota Yogyakarta dengan 21 bus. Pelepasan dilakukan langsung oleh perwakilan BPKH, Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Yogyakarta.

Para peserta yang diberangkatkan dari Yogyakarta itu menuju empat terminal di Jabodetabek, yaitu Terminal Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Poris, dan Terminal Baranangsiang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement