Kamis 18 Apr 2024 09:46 WIB

Bawa 10 Penumpang, Bus Haryanto Tujuan Pati Terbakar di Sleman

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran bus PO Haryanto.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Irfan Fitrat
Kondisi bus PO Haryanto yang terbakar di jalan depan SMPN 3 Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (18/4/2024).
Foto: Dok Republika
Kondisi bus PO Haryanto yang terbakar di jalan depan SMPN 3 Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (18/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Sebuah bus PO Haryanto terbakar di jalan dekat SMPN 3 Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (18/4/2024) pagi. Bus tujuan Pati, Jawa Tengah, itu dilaporkan membawa sepuluh penumpang.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Sleman Kompol Andhies Fitriya Utomo menjelaskan, bus dengan nomor polisi K 7096 OB itu awalnya melaju dari arah barat ke arah utara Jalan Siliwangi. Sesampainya di simpang empat Demak Ijo, saat lampu lalu lintas merah, bus tersebut berada di paling depan.

Baca Juga

Saat lampu lalu lintas hijau menyala, bus mulai berjalan, namun sopir melihat kepulan asap dari arah mesin atau bus bagian belakang. “Mendapati situasi tersebut, selanjutnya pengemudi berhenti dan mengevakuasi atau menurunkan penumpang dan berupaya memadamkan api secara manual,” kata Andhies.

Bus PO Haryanto dengan trayek tujuan Pati, Jawa Tengah, itu dilaporkan membawa sepuluh penumpang, terdiri atas delapan orang dewasa dan dua anak. Ada juga satu kernet. “Tidak ada korban jiwa,” kata Andhies.

Api yang membakar bus tersebut bisa dipadamkan. Andhies mengatakan, penyebab terbakarnya bus itu masih dalam penyelidikan. “Masih dalam lidik karena terbakar di mesin,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement