Jumat 26 Apr 2024 14:44 WIB

Timnas Indonesia U-23 Tumbangkan Korsel di Piala Asia, Ini Kata Ketum Muhammadiyah

Haedar serasa menyaksikan laga Real Madrid vs Manchester City.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir turut mengomentari keberhasilan tim nasional (timnas) Indonesia U-23 menembus babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Rizky Ridho dan kawan-kawan mencetak sejarah di Piala Asia setelah mengalahkan timnas Korea Selatan (Korsel).

“Selamat kepada timnas U-23 yang telah mewakili asa Indonesia Emas di dunia olahraga,” kata Haedar, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/4/2024).

Baca Juga

Bagi Haedar, menonton timnas Indonesia U-23 melawan Korsel serasa menyaksikan pertandingan Real Madrid melawan Manchester City di laga kedua babak perempat final Liga Champions, yang berakhir dengan adu penalti.

Timnas Indonesia u-23 pun menang atas Korsel melalui adu penalti, dengan skor 11-10, setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan waktu. 

Haedar mengaku bangga dan salut atas mentalitas para skuad Garuda yang gigih dan menunjukkan kematangan dalam menghadapi situasi yang sejatinya berat dan krusial. “Kapten timnas Rizky Ridho dan kawan-kawan tegar dan mampu keluar jadi pemenang,” ujarnya.

Menurut Haedar, kaum muda Indonesia dari generasi X, Y, Z, dan Alfa, layak bermental baja seperti Rizky Ridho dan kawan-kawan. “Jangan bermental manja, instan, dan lembek. Jadilah generasi pejuang seperti kesebelasan U-23,” kata dia.

Haedar berharap timnas Indonesia U-23 dapat melangkah lebih jauh di Piala Asia. Di babak semifinal, timnas Indonesia dijadwalkan bertemu dengan pemenang laga Uzbekistan melawan Arab Saudi. “Semoga sampai ke final dan menjadi pemenang,” ujar Haedar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement