Rabu 01 May 2024 21:40 WIB

Timnas Indonesia U-23 Vs Irak, Pj Gubernur Jatim Semangat Gelar Nobar

Pj Gubernur Jatim melihat warga antusias nobar saat semifinal Piala Asia U-23.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 antara timnas Indonesia melawan Uzbekistan.
Foto: Edi Yusuf/Republika
(ILUSTRASI) Nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 antara timnas Indonesia melawan Uzbekistan.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono mengaku akan mendorong kembali kegiatan nonton bareng (nobar) pertandingan tim nasional (timnas) Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda dijadwalkan melawan timnas Irak U-23 pada Kamis (2/5/2024) malam.

Adhy melihat antusiasme warga di Surabaya saat digelar nobar timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia. Karenanya, ia pun semangat nobar digelar lagi saat perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Irak. “Kita akan bikin (nobar) lagi,” kata dia, Rabu (1/5/2024).

Baca Juga

Menurut Adhy, nobar pertandingan sepak bola ini menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat, sekaligus juga bentuk dukungan morel bagi skuad Garuda Muda yang berjuang dalam kompetisi di Qatar. Meskipun melawan Irak hanya memperebutkan juara ketiga, kata dia, pertandingan itu penting bagi timnas Indonesia U-23. “Karena ini peluang kita bisa masuk Olimpiade,” ujarnya.

Adhy berharap penggawa Garuda Muda tak patah semangat selepas dikalahkan Uzbekistan pada babak semifinal. Ia ingin anak asuhan pelatih Shin Tae-yong bangkit dan berjuang merebut juara ketiga, sehingga bisa lolos ke Olimpiade 2024 di Paris. “Harus semangat. Insyaallah, kita menang,” kata Adhy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement