Sabtu 18 May 2024 09:41 WIB

Fokus Gaet Pasar Anak Muda, Xiaomi Awali Roadshow di Yogyakarta

Generasi muda di Yogyakarta dianggap sebagai pilar perubahan.

Xiaomi
Foto: AP Photo/Ng Han Guan
Xiaomi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Xiaomi Indonesia, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), tahun ini kembali menggelar rangkaian roadshow ke beberapa kota guna memperkenalkan strategi terbaru Xiaomi serta inovasi yang telah dihadirkan pada tahun 2024.

Rangkaian roadshow ini akan dimulai dari kota Yogyakarta, di mana Xiaomi akan membawa langsung inovasi terbaru serta berinteraksi dengan komunitas lokal setempat yang membawa semangat #AlwaysReady.

Pada awal tahun ini, Xiaomi meluncurkan brand campaign #AlwaysReady yang merupakan sebuah seruan dan ajakan bagi anak muda Indonesia untuk berani bereksplorasi dan bersiap dalam menghadapi segala tantangan. Semangat #AlwaysReady mendukung generasi muda untuk selalu siap sebagai penggerak dunia, menghadapi perubahan, belajar, beradaptasi dengan perkembangan teknologi, dan menciptakan mimpi-mimpi besar. 

Generasi inilah yang memegang peranan kunci dalam membangun networking, inovasi, dan arah bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

Sejalan dengan hal itu, generasi muda di Yogyakarta dianggap sebagai pilar perubahan yang mana terlihat dari nilai Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) tertinggi di Indonesia dengan mencapai 69,67. 

Hal ini selaras dengan misi Xiaomi untuk menghadirkan inovasi bagi semua orang yang tidak hanya menunjukkan komitmen perusahaan terhadap pengembangan teknologi, tetapi juga sebagai dukungan bagi generasi muda Yogyakarta untuk menjadi agen perubahan melalui adopsi dan pemanfaatan teknologi yang inovatif.

Selain itu, Xiaomi juga memperkenalkan strategi perusahaan terbaru yaitu "Human x Car x Home" yang berfokus pada pengalaman pengguna yang holistik dan terintegrasi. 

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Rendy Tonggo, mengatakan di Xiaomi, teknologi akan selalu berpusat pada manusia. "Inovasi kami dirancang berdasarkan kebutuhan pengguna kami. Strategi "Human x Car x Home" menegaskan komitmen kami untuk menyediakan pengalaman terhubung yang menyeluruh dan lebih baik. Dengan mengintegrasikan manusia (human), mobil (car), dan rumah (home), kami ingin menciptakan interkonektivitas end-to-end dari apa yang sudah tersedia saat ini," katanya.

“Saat ini, pengguna dapat menikmati interkonektivitas antar perangkat yang semakin seamless salah satunya berkat pembaruan Xiaomi HyperOS. Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan perangkat smartphone dengan rangkaian perangkat AIoT dari Xiaomi dengan lebih mudah dan lancar. Hal ini tidak hanya mencerminkan komitmen kami dalam menghadirkan teknologi yang terdepan, tetapi juga menegaskan dedikasi kami untuk mempersembahkan pengalaman yang lebih terhubung dan memuaskan bagi para pengguna kami,” tambahnya.

Selain memperkenalkan strategi terbaru, dalam roadshow kali ini Xiaomi juga akan memperkenalkan kembali sejumlah lini produk terbaru yang telah dihadirkan tahun ini. Rentang produk ini meliputi smartphone dari segmen entry level hingga flagship, serta perangkat AIoT seperti produk wearable, jajaran tablet, smart home product, TV hingga monitor terbaru dari Xiaomi. Dengan menghadirkan beragam produk ini, Xiaomi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan beragam pengguna dengan menyediakan pilihan yang luas dan berkualitas tinggi dalam teknologi sehari-hari.

Rendy menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat terhadap produk-produk yang kami luncurkan di tahun 2024 ini. 

Tentunya juga dengan dukungan dari para Xiaomi Fans, kami berhasil mempertahankan posisi Top 2 Vendor Smartphone di Indonesia dengan pertumbuhan sebesar 60 persen, sebagaimana tercatat dalam laporan analisis Canalys pada kuartal pertama tahun 2024. Keberhasilan ini tentu saja menjadi penyemangat bagi kami untuk terus menghadirkan teknologi terkini dan inovatif bagi semua orang, dan menjadi dorongan untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna serta keunggulan produk kami di masa yang akan datang," katanya.

Komitmen Xiaomi Indonesia dalam memberikan layanan purna jual menyeluruh tak hanya berfokus pada produk. Xiaomi juga berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pengguna melalui layanan purna jual yang nyaman dan berkualitas. 

Xiaomi menawarkan jaminan perlindungan yang berlaku untuk semua lini produk Xiaomi yang dijual resmi di Indonesia, lewat dukungan layanan purna jual yang terdiri dari Exclusive Service Center, Multibrand Service Center dan Service Point yang tersebar di lebih dari 300 titik di seluruh Indonesia.

Salah satu layanan purna jual yang ditawarkan Xiaomi Indonesia yaitu jaminan garansi sebagai bentuk proteksi dari setiap unit apabila terjadi kerusakan. Rata-rata produk smartphone Redmi dan Redmi Note memiliki masa garansi selama 15 bulan, sedangkan untuk produk smartphone Xiaomi memiliki masa garansi selama 24 bulan. 

Tidak hanya jaminan garansi produk saja, namun Xiaomi juga memberikan layanan purna jual lainnya yang meliputi garansi layar LCD yang rusak, layanan pickup service secara gratis, hingga penukaran unit baru dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dalam rangka penyelenggaraan Xiaomi Roadshow 2024 di Yogyakarta, Xiaomi memberikan penawaran spesial berupa cashback hingga 1,8 juta rupiah yang berlaku untuk pembelian offline di Xiaomi Store Pakuwon Mall Yogyakarta, Xiaomi Store Jogja City Mall, dan Xiaomi Store Plaza Ambarukmo. 

Kesempatan ini memberikan nilai tambah bagi konsumen yang ingin memperoleh produk Xiaomi dengan harga yang lebih terjangkau serta menikmati berbagai inovasi terbaru yang ditawarkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement