Senin 27 May 2024 12:35 WIB

Polres Sukoharjo Gelar Rekonstruksi 27 Adegan Kasus Pembunuhan di Polokarto 

Sigit mengatakan ada sejumlah fakta baru yang terungkap selama rekonstruksi.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Rekonstruksi pembunuhan (ilustrasi).
Foto: Republika/Eva Rianti
Rekonstruksi pembunuhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Polres Sukoharjo menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana yang bermula dari penemuan mayat wanita terbungkus plastik di parit dekat Makam Mawar, Dukuh Gagan, Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Rekonstruksi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit bersama stakeholder terkait. Rekonstruksi yang dimulai sekitar pukul 10.10 WIB tersebut memerankan 27 adegan. 

 

"Ada 27 rekonstruksi di Polokarto di selokan dekat kuburan yang berawal penemuan mayat wanita yang terbungkus plastik," kata Sigit, Senin (27/5/2024). 

 

Dalam rekonstruksi tersebut ketiga pelaku pembunuhan dihadirkan oleh pihak polisi. Ketiganya adalah, DS (25) RMS (20) dan GS (29), sedangkan korban Sherlina (22). 

 

Sigit juga mengatakan ada sejumlah fakta baru yang terungkap selama rekonstruksi. "Jadi adegan yang dilaksanakan ada "Jadi, dari reka ulang dari adegan satu, (pelaku) sempat ingin memindahkan mayat korban tetapi tentunya tidak jadi sehingga pada saat penemuan mayat tersebut masih ada di lokasi serupa," katanya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement