Ahad 02 Jun 2024 09:29 WIB

Hari Lahir Pancasila, Wabup Sleman Keliling Beri Bantuan Bantuan Sosial ke Warga

Harapannya agar Pancasila tidak hanya sekedar dibaca melainkan diaktualisasikan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengunjungi rumah Mbah Ngadinem, di dusun Tinom, Kalurahan Sidoarum, Godean, Kabupaten Sleman, pada Sabtu (1/6/2024).
Foto: dokpri
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengunjungi rumah Mbah Ngadinem, di dusun Tinom, Kalurahan Sidoarum, Godean, Kabupaten Sleman, pada Sabtu (1/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengunjungi rumah Mbah Ngadinem, di dusun Tinom, Kalurahan Sidoarum, Godean, Kabupaten Sleman, pada Sabtu (1/6/2024). Danang mendatangi warga korban kebakaran itu untuk menyerahkan bantuan sosial dari Sentra Antasena Magelang yang merupakan salah satu UPT dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Menurut Danang, kegiatan yang dilakukan bertepatan dengan hari lahir Pancasila ini merupakan bagian dari membumikan Pancasila. Harapannya agar Pancasila tidak hanya sekedar dibaca melainkan diaktualisasikan. 

 

"Ini merupakan bagian kita untuk membumikan Pancasila di mana gotong royong membangun sesama masyarakat untuk bisa diringankan bebannya, dan juga bersama membantu sesama yang membutuhkan," kata Danang dalam keterangannya.

 

Adapun sejumlah bantuan yang diberikan berupa nutrisi dan sembako, peralatan memasak, peralatan tidur, seperti kasur, selimut, dan juga pakaian. Mbah Ngadinem, yang menerima kedatangan Danang mengaku awalnya kaget, tidak menyangka akan disambangi dan mendapatkan perhatian dari Wakil Bupati Kabupaten Sleman. 

 

Dirinya tidak banyak berkata. Ia hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan perhatian atas musibah yang dialaminya. 

 

"Matur nuwun Pak Wabup sudah bersedia datang ke sini, dan menyalurkan bantuan kepada kami," ucap Mbah Ngadinem. 

 

Selain itu Danang juga melakukan kegiatan penyaluran bantuan atensi sembako, 9 kursi roda dan  1 alat bantu walker kepada disabilitas maupun lansia di wilayah Godean, Seyegan, Moyudan dan Minggir. Kegiatan ini juga dalam rangkaian bersama Sentra 'Antasena' Magelang. 

 

"Ada beberapa fokus kegiatan pada hari ini. Yakni penyaluran bantuan bagi korban kebakaran, penyaluran bantuan sosial serta alat bantu untuk disabilitas maupun lansia," kata Kepala Kasubag Tata Usaha Sentra 'Antasena'Magelang, Arif Nur Hidayat. (Febrianto Adi Saputro)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement