Kamis 20 Jun 2024 08:35 WIB

Tunjuk Dirut Baru, BRI-MI Tegaskan Keyakinan Tumbuh Lebih Kuat

Tina Meilina bergabung dengan BRI-MI sejak Desember 2023.

PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI)
Foto: dok BRIMI
PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tina Meilina resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) yang efektif per tanggal 11 Juni 2024. Tina dipercaya mampu membawa BRI-MI tumbuh lebih kuat berkat pengalamannya pada industri jasa keuangan.

Komisaris Utama BRI-MI Tri Hartono menyambut baik penunjukan Tina Meilina sebagai Direktur Utama BRI-MI. Menurutnya, dengan rekam jejak yang kuat, Tina dapat membawa BRI-MI tumbuh kuat dan mampu menjawab tantangan pasar dan kebutuhan investor.

"Kami antusias menyambut Tina Meilina sebagai Direktur Utama. Kami meyakini pengalaman dan keahlian yang dimilikinya dapat menjadi aset yang sangat berharga bagi perusahaan dalam mencapai tujuan strategis, yakni senantiasa bertumbuh dan semakin kuat dalam menghadapi tantangan ke depan," ujarnya.

Tina Meilina bergabung dengan BRI-MI sejak Desember 2023 dan menjabat sebagai SEVP Product & Alternative Investment.

Sebelum bergabung dengan BRI-MI, peraih gelar Sarjana Agribisnis dari Institut Pertanian Bogor (IPB) ini berkarier di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sejak 2009.

Posisi terakhir Tina di Bank BRI ialah sebagai Executive Vice President Kepala Divisi Wealth Management BRI.

Selama menjabat pada posisi tersebut, wanita kelahiran Bandung ini berhasil mengkoordinasikan berbagai kegiatan strategis dan operasional yang meliputi pengembangan produk, penyusunan strategi bisnis, serta kemitraan dengan berbagai pihak internal dan eksternal.

Tina aktif meningkatkan kemampuan dan keahlian melalui berbagai pelatihan dan sertifikasi profesional. Beberapa di antaranya ialah sebagai pemegang Izin Wakil Manajer Investasi (WMI) pada 2023, Wakil Agen Penjual Efek Reksa Dana (WAPERD) pada 2022, dan Wakil Perantara Pedagang Efek Pemasaran (WPPE-P) pada 2021.

Selain itu, ada juga Certified Wealth Manager (CWM) pada tahun 2019 & Certified Financial Planner (CFP) pada tahun 2014. Sertifikasi itu menegaskan kompetensi dan kapasitasnya pada industri pasar modal.

Terkait posisi barunya sebagai Direktur Utama BRI-MI, Tina Meilina mengaku berterima kasih atas kepercayaan para pemegang saham. Bersama para pemangku kepentingan dan investor, BRI-MI bakal terus memperkuat posisinya sebagai salah manajer investasi terbesar dan tepercaya di Tanah Air.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan atas kepercayaan untuk senantiasa memperkuat BRI-MI sebagai salah satu manajer investasi terbesar dan tepercaya di Indonesia” ujar Tina.

Dengan bergabungnya Tina Meilina sebagai Direktur Utama BR-MI, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi BRI-MI terkini adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama:  Tri Hartono

Komisaris Independen:  Kahlil Rowter   

Direktur Utama: Tina Meilina

Direktur Sales & Marketing: Upik Susiyawati

Direktur Finance & Operasi: Ira Irmalia Sjam

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement