Senin 01 Jul 2024 15:26 WIB

Pebulutangkis Cina Meninggal di Yogyakarta Ditangani di RSUP Dr Sardjito 

Zhi Jie tiba-tiba terjatuh saat bermain di babak pertama penyisihan nomor tim,

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Bulu tangkis/ilustrasi
Foto: ant
Bulu tangkis/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Pebulutangkis Cina, Zhang Zhi Jie meninggal dunia di kejuaraan Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2024. Zhi Jie meninggal setelah pingsan saat bertanding melawan pebulu tangkis Jepang, Kazuma Kawano di kejuaraan yang digelar di GOR Among Rogo, Kota Yogyakarta, DIY, Ahad (30/6/2024) kemarin.  

Zhi Jie ditangani di RSUP Dr. Sardjito setelah pingsan saat bertanding. Ditanganinya Zhi Jie ke RSUP Dr. Sardjito ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan. 

Nggih (benar),” kata Banu, Senin (1/7/2024)  

Hingga saat ini belum dipastikan penyebab kematian pebulutangkis Cina tersebut. Pebulutangkis itu juga belum dipastikan kapan keluar dari Sardjito untuk dibawa pulang ke negara asalnya.   

“Insya Allah jam 09.00 WIB kami baru koordinasi lebih lanjut,” ucap Banu. 

Zhi Jie tiba-tiba terjatuh saat bermain di babak pertama penyisihan nomor tim, berdasarkan video yang beredar di media sosial. Dalam video itu, Zhi Jie sempat mengalami kejang-kejang sebelum akhirnya pingsan.  

Tim medianya pun menuju ke lapangan setelah beberapa saat Zhi Jie mengalami kejang, dan langsung dibawa ke rumah sakit. Namun, nyawa Zhi Jie tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia.   

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement