Jumat 09 Apr 2021 17:30 WIB

Sleman Resmikan Jaringan Air Bersih di Kalitengah Lor

Sarana jaringan air bersih ini merupakan realisasi APBKel dari Dana Desa.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Peresmian jaringan air bersih di Padukuhan Kalitengah Lor, Kalurahan Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY.
Foto: Dokumen.
Peresmian jaringan air bersih di Padukuhan Kalitengah Lor, Kalurahan Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Jaringan air bersih yang ada di Padukuhan Kalitengah Lor, Kalurahan Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY, akhirnya diresmikan. Peresmian dilakukan lewat pengguntingan pita langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Purnomo.

Lurah Glagaharjo, Suroto mengatakan, sarana jaringan air bersih ini merupakan realisasi APBKel dari Dana Desa sebesar Rp 166.450.000. Ditambah dana swadaya masyarakat Rp 15.600.000, sehingga total habiskan dana sebesar 182.050.000.

"Adapun durasi pengerjaan  selama 15 hari yang dikerjakan secara swakelola. Ada 140 KK yang dipasang meteran untuk jaringan air bersih di Kalitengah Lor ini," kata Suroto, Jumat (9/4).

Bupati Kustini Purnomo mengapresiasi pelaksanaan program pembangunan jaringan air bersih ini. Sebab, lewat program ini masyarakat tidak semata-mata jadi objek pembangunan melainkan juga subyek dalam proses pembangunan sendiri.

Menurut Kustini, keberhasilan pembangunan jaringan air bersih ini merupakan buah dari komitmen semua tim pelaksana. Mulai dari lurah, perangkat desa, kelompok keswadayaan masyarakat (kkm), dan satuan pelaksana serta masyarakat.

"Semoga pembangunan jaringan air bersih yang baru ini dapat mewujudkan sarana air bersih yang berkesinambungan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement