Selasa 17 Aug 2021 13:10 WIB

Bulan Depan Surabaya Ditarget Berstatus Zona Kuning Covid

Ketika kondisi Surabaya membaik, perekonomian akan bergerak.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Foto: Dok Humas
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap perayaan HUT ke-76 RI bisa menjadi momentum agar negeri ini dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19, khususnya di Surabaya. Eri menyatakan, pihaknya bakal melibatkan seluruh stakeholder maupun pakar dalam upaya menurunkan kasus Covid-19.

Surabaya yang saat ini berstatus zona oranye Covid-19, diharapkan turun menjadi zona kuning. “Karena kami punya satu tujuan, yakni bulan depan Surabaya akan masuk menjadi zona kuning. Kami akan bergotong-royong bersama masyarakat. Kami pun juga mendapatkan dukungan penuh Forkopimda Jatim,” kata Eri di Surabaya, Selasa (17/8).

Guna mewujudkan zona kuning dalam satu bulan, ia membeberkan beberapa strategi yang bakal dijalankan. Di antaranya yakni mulai dari peningkatan 3T (Tracing, Testing, dan Treatment), kemudian menekan angka pasien yang terpapar termasuk yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Insya Allah hari ini dari 3.000 yang melakukan isolasi, kemarin yang baru ada 50 orang yang masuk isolasi terpadu. Itulah kekuatan gotong-royong kita yang membuat Surabaya segera menjadi zona oranye dan berjalan ke zona hijau,” ujarnya.

Eri meyakini, ketika kondisi Surabaya sudah semakin baik, maka perekonomian pun akan bergerak. Hal itu dapat berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. “Karena kesejahteraan adalah tujuan utama kami maupun Forkopimda,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement